Ibu Berpulang, Amanda Manopo Ungkap Isi Hati: Sangat Berat buat Manda, Mi

211 views

Kesedihan tengah amat dirasakan oleh Amanda Manopo. Ibunya, Henny Manopo, mengembuskan napas terakhir di usia 57 tahun pada Minggu (25/7).

Usai sang ibunda berpulang, Amanda Manopo mengungkap isi hati. Melalui unggahan Instagram Story, ia menulis kata-kata seolah sedang curhat kepada almarhumah.

“Hai Mami. Kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang-orang yang sangat mencintai Mami. Sangat berat buat Manda, Mi,” tulis Amanda Manopo, Senin (26/7) dini hari.

“Tapi sekarang Mami enggak perlu ngerasain sakit lagi, Mami enggak usah khawatir ya Manda Angel Dadi akan jaga satu sama lain jadi Mami enggak usah khawatir ya, Mi,” lanjutnya.

Pesinetron berusia 21 tahun tersebut, melalui unggahan yang sama, juga berterima kasih kepada sang ibu atas apa yang telah beliau lakukan semasa hidup.

“Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat dan selalu berjuang. Terima kasih sudah membuat Manda sabar kuat seperti sekarang. Sampai ketemu di sana ya tunggu Manda, Mami,” tulisnya.

Tak lupa, Amanda Manopo meminta orang-orang agar memaafkan dan mengikhlaskan kepergian ibundanya.

“Jika Mamiku ada salah kata dan perbuatan tolong dimaafkan, tolong ikhlaskan Mami ya supaya Mami enggak sedih lagi dan bahagia di atas bersama Tuhan Yesus,” pungkas Amanda Manopo.

Pada unggahan Instagram Story berikutnya, Amanda Manopo me-repost potret ibunya sedang menangis haru sambil memeluk kakak iparnya, Indra Daniel Mawu. Foto itu diambil pada momen pernikahan sang kakak, Angelica Manopo.

“Nanti Mami akan menangis bahagia juga di surga dengan melihat aku bahagia dengan pasangan yang Tuhan akan kasih,” tulis Amanda Manopo pada unggahan tersebut.

Sebelum meninggal, ibunda Amanda Manopo dikabarkan tengah berjuang melawan penyakit COVID-19 dan sempat dalam kondisi kritis. Beliau menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain mengidap COVID-19, Henny Manopo terserang stroke setelah ada penggumpalan darah di otak. Ibunda Amanda Manopo juga memiliki penyakit bawaan, yakni diabetes.

Pemakaman akan dilakukan pada hari ini, Senin (26/7). San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, dipilih untuk menjadi tempat peristirahatan terakhir ibunda Amanda Manopo.