Kabar Terbaru 5 Lady Rocker Era 90-an, Ada yang Jadi Qory

474 views

Buat kamu generasi 90-an, pasti ingat dong eksistensi musik rock yang begitu menggeliat pada masanya? Nggak cuma diisi penyanyi-penyanyi pria, industri musik rock 90-an juga banyak melahirkan lady rocker berbakat.

Beberapa nama yang saat itu menjadi primadona musik rock, antara lain mendiang Nike Ardilla, mendiang Poppy Mercury dan Nicky Astria. Selain mereka bertiga, masih ada beberapa nama lady rocker yang suara lengkingannya masih terngiang di ingatan penggemar.

Kini sudah tak lagi muda, nama-nama lady rocker era 90-an mulai jarang terdengar. Meski jarang muncul, namun lagu-lagu mereka masih kerap diperdengarkan. Ketenaran mereka juga membekas di ingatan penggemar.

Puluhan tahun berlalu, penampilan mereka pun kini mengalami perubahan. Beberapa dari mereka pun masih aktif bernyanyi di panggung off air. Ada juga nih, yang aktif di bidang lain. Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (8/2), berikut kabar terbaru lima lady rocker Indonesia.

1. Mel Shandy.

Mengawali karier dari festival, nama Mel Shandy langsung melejit di era 90-an lewat lagu Bianglala, Ulah Tuan dan Nona. Kini di usia 49 tahun, Mel Shandy masih aktif bernyanyi di panggung off air. Ia juga tak meninggalkan genre musik rock yang sudah jadi ciri khasnya.

Kini tampil berhijab, Mel Shandy juga masih mempertahankan gaya rock n roll-nya saat di atas panggung. Tak hanya bernyanyi, Mel Shandy juga aktif mengisi berbagai acara pengajian sebagai qori. Melalui akun Instagramnya, Mel Shandy kerap mengunggah momennya saat melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdunya.

2. Nicky Astria.

Nama Nicky Astria sempat menjadi lady rocker papan atas Indonesia pada era 90-an. Hingga kini, sepak terjangnya pun masih diingat publik meski sudah jarang muncul. Penyanyi berusia 53 tahun ini memang belakangan tengah fokus mengurus keluarganya.

Lama tak mengeluarkan karya baru, suara merdu Nicky Astria pun jadi salah satu yang banyak dirindukan. Selain mengurus keluarga, Nicky Astria juga menjalankan beberapa bisnis. Salah satu bisnis yang ia miliki dijalankan bersama sang sahabat, Rieta Amilia.

3. Inka Christie.

Penyanyi rock yang mengawali kariernya pada 1991 ini punya suara lengkingan yang khas banget. Salah satu lagu miliknya yang begitu populer pada masanya berjudul Yang Kunanti. Berbeda dengan penampilannya puluhan tahun lalu, Inka Christie kini tampil berhijab sejak beberapa tahun belakangan ini.

Masih aktif bermusik hingga kini, penyanyi berusia 46 tahun lebih sering merilis lagu bernuansa religi. Inka kini juga menikmati hari-harinya sebagai istri dari Danny Java Jive yang baru dijalankan selama dua tahun.

4. Conny Dio.

Selain Nike Ardilla dan Inka Christie, nama Conny Dio juga menjadi lady rocker yang sukses menggebrak industri musik rock pada 90-an. Beberapa lagu miliknya yang satu itu jadi hits adalah Setitik Air, Bawalah Aku Pergi, Langkah Pasti dan Belenggu Pintu Cinta. Puluhan tahun berlalu, Conny Dio kini masih konsisten tampil dengan rambut pendeknya.

Di usia 45 tahun, gayanya pun masih nge-rock. Pada Februari 2020 lalu, Conny Dio sempat menghebohkan publik dengan penyakit gagal ginjal yang ia derita. Meski begitu, ia tetap semangat menjalani berbagai pengobatan. Melalui akun Instagramnya, Conny mengaku bersiap memulai kariernya kembali pada 2021.

5. Anggun C. Sasmi.

Dari sekian lady rocker Indonesia, Anggun C. Sasmi jadi salah satu nama yang masih aktif di dunia musik hingga kini. Tak hanya berkiprah di Indonesia, namanya juga dikenal di berbagai negara, termasuk Prancis.

Tak hanya genre rock, Anggun juga banyak mengeluarkan lagu pop. Kini menetap di Prancis, penyanyi berusia 46 tahun ini juga aktif jadi pembawa acara dan juri dalam beragam ajang pencarian bakat. Pesonanya pun tak berkurang sama sekali.