Menghibur Selama Pandemi, Sinetron Ikatan Cinta Raih Penghargaan dari Pemerintah

SinetronIkatan Cinta mendapat penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia karena dianggap sebagai “Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.”Penghargaan diberikan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021). Sinetron yang diproduksi MNC Pictures itu disebut Airlangga patut diapresiasi karena mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19.

“Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengaku bangga dengan pencapaian sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu. Mampu bertahan di tengah pandemi dan tetap memiliki rating tinggi merupakan prestasi yang patut disyukuri.

Ikanan Cinta sejauh ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8% dan 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

“Pada hari ini, kita berbahagia dan berbangga tentunya di mana Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI berkenan memberikan penghargaan sinetronIkatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik, stress dan terhibur tentunya dengan sinetron ini,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Arya Saloka dan Amanda Manopo kemudian memberikan plakat kepada Airlangga. Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan pemain Ikatan Cinta lainnya yakni Glenca Chysara dan Evan Sanders.

“Penghargaan ini Alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti ke depannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan,” ucap Arya Saloka.

“Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang di balik layar, terutama dari sutradara, produser, crew yang membuatIkatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini,” tutup Amanda Manopo.