Potret sekolah milik 5 seleb, ada yang SPP-nya cuma Rp 3.500

214 views

Ada banyak seleb Tanah Air yang memiliki perhatian lebih pada dunia pendidikan dan seni. Salah satu bentuk nyatanya adalah mendirikan sekolah.

Sekolah yang dibangun oleh para seleb ini pun berbeda-beda, ada yang dibangun di pedalaman, ada yang mengusung konsep sekolah alam, dan masih banyak lagi.

Dibalut dengan jiwa sosial yang tinggi, para seleb ini pun mendirikan sekolah murah dan ada pula yang gratis. Meski begitu, sekolah ini tetap mengedepankan kualitas, baik dari segi pengajar sampai fasilitas yang ada.

Aksi para seleb ini pun membuktikan bahwa menjadi publik figur tidak hanya identik dengan kemewahan, namun juga dibarengi dengan jiwa sosial yang tinggi. Siapa saja mereka dan bagaimana potret sekolahnya?

Nah, berikut potret sekolah milik lima seleb Indonesia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (9/7).

1. Keinginan Sarwendah mendirikan sekolah akhirnya diwujudkan oleh sang suami. Tepat di momen perayaan anniversary, Ruben Onsu memberikan hadiah berupa sekolah bernama Tempat Belajar Bunda Sarwendah.

2. Cinta Laura sudah mendirikan 11 sekolah bersama yayasan keluarganya. Ini salah satu potret sekolah yang berada di kaki Gunung Salak, Bogor. Kelasnya luas dan ada ruang untuk menjahit.

3. Yuni Shara mendirikan PAUD dan TK Cahaya Permata Abadi di kota kelahirannya, Batu, Jawa Timur. Menghadirkan para pengajar profesional, Yuni Shara bahkan mematok biaya SPP yang sangat terjangkau, yakni Rp 3.500 saja lho.

4. Beda dengan yang lain, Erix Soekamti membangun sekolah minat bakat gratis bernama DOES University. Sekolah ini secara khusus membimbing muridnya yang ingin belajar animasi, compositor dan 3D modeller. Sekolah ini terletak di Jogja.

5. Terakhir ada Dik Doank yang mendirikan Sekolah Alam Kandank Jurank Doank di Tangerang Selatan. Anak-anak murid di sekolah ini bisa belajar sambil menikmati pemandangan alam secara gratis.