tak banyak yang tahu 11 seleb ini pernah ganti nama panggung

46 views

Nama adalah doa, karena itulah nggak heran jika banyak orang diberi nama-nama indah dan bermakna. Lewat nama itu pula, terselip harapan atau hal yang melekat dengan seseorang.

Ketika terjun ke dunia hiburan, biasanya para seleb juga memiliki nama panggung. Ada yang mengambil dari nama asli dan ada pula yang tidak. Tidak selalu merasa cocok, para seleb ini pada akhirnya mengganti nama dengan berbagai alasan.

Ada yang mengganti nama setelah menikah, bercerai, atau memilih nama dengan arti yang lebih baik. Siapa saja mereka? Berikut 11 seleb yang pernah ganti nama panggung seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/4).

1. Saat masih bergabung dengan duo Ratu, Mulan Jameela di awal kariernya memakai nama panggung Mulan Kwok. Sementara nama aslinya adalah Raden Terry Tantri Wulansari.

2. Debut dengan nama Roberto, kini ia justru eksis dengan nama Abimana Aryasatya. Nama ini diberikan langsung oleh sang ayah lho.

3. Terkenal dengan nama Nia Ramadhani. Usai menikah dengan Ardi Bakrie, Nia sebenarnya memakai nama Ramadania Bakrie.

4. Lama berkarier sebagai penyanyi, Syahrini dulu memakai nama aslinya yakni Rini Fatimah Jaelani lho.

5. Ketika masih tergabung di Cherrybelle, istri dari Ruben ini memakai nama Wenda Tan. Sempat jatuh sakit beberapa kali, Ruben pun mengganti nama sang istri menjadi Sarwendah.

6. Setelah bercerai dari Aksan Sjuman, Titi Sjuman mengubah namanya menjadi Titi Rajo Bintang.

7. Annisa Trihapsari sebelumnya memakai nama Annisa Tribanowati. Ia mengganti nama belakangnya karena Trihapsari punya arti bidadari.

8. Sejak tahun 2012, Sophia Latjuba mengganti namanya menjadi Sophia Muller. Muller sendiri diambil dari ibunya.

9. Saat memandu acara keislaman di TV, Teuku Wisnu mengganti nama belakangnya dengan nama Al Fatih. Ia juga menamai anak-anaknya dengan nama belakang yang sama lho.

10. Hampir terucap sama namun punya arti yang berbeda, Reza Artamevia mengganti namanya menjadi Reza Artamevira. Alasannya mevia punya arti kesedihan sedangkan mevira berarti kebahagiaan.

11. Tak banyak yang tahu, sebelum terkenal dengan nama panggung Titiek Puspa, ia sempat mengganti nama Kadarwati.