Terlalu Cuek, Raditya Dika Tak Tahu Temannya Menginap Dua Minggu di Rumah

193 views

Komika Raditya Dika mengaku memiliki sifat yang cuek dan tidak peduli dengan sekitarnya. Sampai-sampai, ia tidak sadar kalau temannya sudah menginap di rumahnya selama dua minggu.

Kejadian itu baru diketahui Radit saat ibu dari temannya datang menjemput. Radit ingat, temannya diminta segera pulang karena sudah seminggu tinggal di rumah Radit. “Aku sendiri udah lupa, karena udah biasa aja dia datang segala macam,” ujar Radit saat menjadi bintang tamu di acara Murangkalih with Armand Maulana pada Jumat, 25 Juni 2021.

Radit tidak sadar kalau temannya itu sudah berada di kamarnya hampir dua minggu. Karena menurutnya, setiap dia berangkat keluar atau kembali ke rumah, temannya sudah ada di kamarnya. “Kirain bolak-balik, ternyata enggak. Nginep dua minggu saking enggak pedulinya,” kata suami Anissa Aziza ini.

Saking cueknya, Radit menyebut dirinya secara sosial aneh. Ia bahkan, tidak pernah menawari makan atau minum terhadap teman-temannya yang main ke rumahnya. “Biasanya papa mama yang kasih makanan, karena tahu anaknya begini,” ujar ayah dua anak ini .

Sifat cuek Radit ini memang diakuinya sejak dulu. “Gue under thinking, enggak mikir untuk ngelakuin apa yang gue lakuin, gue enggak peduli dibilang jelek, enggak peduli dibilang garing, enggak peduli punya haters,” ujar ayah dua anak ini.

Sejak remaja, Radit sudah terbiasa menonton film di bioskop seorang diri seminggu sekali. Ia merasa lebih nyaman nonton sendirian dibanding mengajak temannya. “(Karena) Teman enggak terlalu banyak, senang aja kalau nonton sendirian kita tinggal datang ke mall terus pulang, selesai. Sedangkan kalau ada teman mau mampir dulu lah, mau apa, jadi aku enggak terlalu suka,” katanya.

Lebih jauh Raditya Dika menjelaskan sikap tidak peduli ini terbawa sampai ia menikah dan punya dua anak. Saking masa bodohnya, orang yang pertama kali mengenal Raditya Dika akan bilang ia adalah orang yang sombong. “Gue enggak pernah mikirin apa kita orang lain. Gue hidup di kepala gue sendiri. Kalau orang enggak suka sama gue ya udah,” ujarnya.