Viral Pengantin Pilih MUA Lebih Mahal dari Dekorasi, Alasannya Unik

513 views

Mempelai wanita pasti menginginkan penampilan terbaik di hari pernikahannya. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek yang tak sedikit agar dirinya terlihat manglingi di mata calon suami dan para tamu undangan.

Hal serupa juga dirasakan oleh seorang pengantin yang viral belum lama ini. Dalam sebuah video TikTok berdurasi 42 detik yang disaksikan lebih dari 3 juta kali itu, diceritakan seorang pengantin perempuan yang mengalokasikan budget mahal untuk riasan dibanding dekorasi.

Rupanya, sang pengantin hanya menghabiskan dana dibawah Rp 500 ribu untuk dekorasi. Sedangkan ia rela merogoh kocek jutaan untuk membayar Makeup Artist atau MUA.

Alasan pengantin perempuan ini pun bikin terharu. Ia tak mempermasalahkan booking make up mahal karena yang penting dia terlihat cantik di hari pernikahannya.

“Pas tau harganya agak shock, ini dekorasi cuma dibawah 500k, sedangkan booking makeup aku jutaan. agak nyesek sih. Dan alasannya sungguh bikin terharu banget. “Ngga apa-apa aku booking makeup mahal, yang penting aku cantik kak”, masyaallah terharu banget,” tulis sang MUA melalui akun TikTok-nya @sidomanten.wo.

Hasil make up pernikahannya pun benar-benar tak mengecewakan. Sang pengantin terlihat begitu cantik dengan riasan adat Jawa. Memang bagi sebagian perempuan, tampil sempurna di hari pernikahan sangat ditunggu-tunggu. Terlebih lagi momen itu akan diabadikan melalui foto pernikahan yang akan dilihat seumur hidup.

Video ini pun langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak yang sepemikiran dengan alasan sang pengantin, namun ada juga yang kurang setuju.

“Aku juga gitu nanti nikah penggennya,,makeup yg bagus dekor dalam rumah. yg penting calon suamiku lihat aku cantik d hari pernikahan,” tulis @fidia999.

“Pengantin cerdas yaa kak…kadang dekor bagus tp makeup zonk..udah foto2 jd malu bt post,” imbuh @widianasaputri.

“Bener sih, kita klo datang ke nikahan pasti lebih fokus ke pengantinnya,” ucap @yusrotuln.

“Lebih ke harus seimbang semua sih. ya kali lu nikahan kipas2 begini. keringet turun kena mata, perih gilaaaa. stres sendiri gegara kepanasan,” ujar @taro10winjun.