Wow, Crazy Rich Jakarta Monica Soraya Adopsi 13 Anak Sekaligus pada 2021

291 views

Kisah hidup seorang perempuan hebat yang dijuluki Crazy Rich Jakarta, Monica Soraya Hariyanto, menyentuh hati. Tahun ini Monica rela mengadopsi 13 anak bayi dari perempuan-perempuan yang tidak beruntung hidupnya. Hebatnya lagi, 13 bayi tersebut masing-masing diberikan satu orang pengasuh (baby sitter).

Bagi Monica, membantu orang yang tidak beruntung hidupnya adalah panggilan hati. Alasan itulah yang menjadi pegangan Monica dan suami hingga akhirnya bersedia mengurus 13 bayi.

“Awalnya ada seorang ibu hamil usia 8 bulan yang menghubungi saya minta dibantu. Saya langsung percaya saja, dan segera megirim uang untuk pemeriksaan kehamilan dia,” cerita Monica kepada Boy William dilansir dari akun YouTube, Mingu (4/7/2021).

Monica melanjutkan, setelah dibantu, akhirnya sang ibu tersebut datang ke Jakarta, melahirkan, dan meninggalkan anaknya pada Monica. Sejak itulah Monica bertekad membantu para ibu yang kesulitan biaya melahirkan dan tidak mampu mengurus bayi mereka.

“Tugas saya dan suami adalah membawa 13 bayi ini ke gerbang kesuksesan. Nantinya, jika si anak tiba-tiba ingin bertemu orang tua kandungnya, saya dukung. Mereka akan tahu saya bundanya tetapi ada juga ibunya,” ujar Monica dengan raut wajah yang tulus.

Tidak hanya menceritakan tentang 13 bayi adopsinya pada Boy, pada kesempatan yang sama Monica juga menunjukkan keberadaan bayi-bayi itu dalam satu ruangan bersama dengan para pengasuhnya. Boy sontak kagum dan takjub melihat para bayi berkumpul dalam satu kamar yang mewah.

“Wow the babies room,” kata Boy dengan wajah berbinar.

Boy mengatakan para bayi beruntung mendapatkan Monica sebagai ibunya.

Selain memiliki 13 anak adopsi, perempuan 3 April 1979 ini juga memiliki 4 anak kandung, yakni Rama, Hansel, Valeria, dan Xavier. Monica bercerita, selain 4 anaknya sebenarnya dia memiliki satu anak lagi yang sudah meninggal pada 2013 silam. Sang anak meninggal tanpa sakit di usia 17 tahun.

“Almarhum paling dekat dengan saya, tetapi ya sudahlah,” kenang Monica.