11 Foto Diananda Choirunnisa, Istri TNI jadi Atlet di Olimpiade Tokyo

632 views

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 telah berlangsung pada Jumat (23/7) malam di Olympic Stadium, Tokyo. Perlombaan olahraga terbesar ini akan diikuti 206 negara, termasuk Indonesia.

Berbagai cabang olahraga pun mulai dipertandingkan. Pada cabang softball dan football, pihak panitia sudah menyelenggarakan sejak beberapa hari yang lalu. Sementara dari cabang rowing dan archery atau panahan dimulai sejak Sabtu (24/7) pagi.

Dari cabang panahan, Diananda Choirunisa menjadi wakil pertama Indonesia yang berlaga. Mengawali pertandingan pada pukul 7 pagi, Diananda menempati peringkat 40 dengan total raihan poin sebanyak 631.

Melenggang sebagai wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, banyak yang turut penasaran dengan sosok Diananda. Nggak banyak yang tahu, selain menjadi atlet, ia merupakan istri prajurit TNI atau yang biasa dikenal ibu Persit.

Untuk lebih mengenal sosoknya, yuk intip potret Diananda Choirunnisa seperti dilansir dari Instagram @dianandach pada Sabtu (24/7).

1. Menjadi perwakilan cabang panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, sosok Diananda turut mencuri perhatian.

2. Mewarisi bakat sang ibu yang juga seorang atlet panahan, Diananda terjun menekuni hobi panahan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

3. Telah menekuni panahan sejak masih belia, tak heran jika kini ia menjadi salah satu atlet andalan Indonesia.

4. Pada 2013 lalu, Diananda dikukuhkan sebagai Tim Nasional Indonesia cabang olahraga (cabor) panahan.

5. Selama perjalanannya, ia telah mengantongi berbagai penghargaan. Di tingkat Nasional, ia berhasil meraih medali emas di ajang PON Jawa Barat 2016.

6. Sedangkan di tingkat internasional, Diananda membanggakan nama Indonesia dengan meraih dua medali emas dan satu perak di SEA Games 2017 di Malaysia.

7. Nggak hanya itu, di ajang SEA Games Filipina 2019, ia meraih satu medali perak dan satu perunggu.

8. Pada Juni lalu, Diananda melabuhkan hati kepada pujaan hatinya yang seorang prajurit TNI.

9. Kini ia menyandang predikat baru yaitu sebagai Ibu Persit.

10. Walaupun statusnya kini telah berubah sejak menikah, ia masih melanjutkan mimpinya sebagai seorang atlet.

11. Meski sering berlatih di bawah teriknya matahari, paras cantiknya tetap memesona.