7 Fakta tak Biasa Chef Renatta, Mati-matian Bela Lord Adi di MasterChef

422 views

Penonton MasterChef Indonesia dan penyuka kuliner pasti enggak asing dengan sosok Chef Renatta Moeloek. Punya pembawaan yang cool, chef cantik ini memang mencuri perhatian. Simak, yuk sederet fakta chef lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts, Paris ini.

Jadi juri di MasterChef Indonesia, Chef Renatta punya background pendidikan jurusan masakan Asia Eropa. Ia lulus pada tahun 2018 dengan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry.

Baru-baru ini Chef Renatta menyorot kekalahan Lord Adi di MasterChef Indonesia season 8. Dia mengaku tidak setuju dengan keputusan dua juri lainnya. “Sejujurnya, aku sangat kecewa dengan keputusanChef Arnold dan Chef Juna. Sebab menurutku, kamu lebih pantas, Adi. Tapi bagaimana dengan dua lawan satu. Dan aku tidak bisa berbuat lebih,” tulisnya di akun Facebook-nya.

Dia pun memberi semangat kepada Lord Adi, “Jadi untukmu, Adi, tetap kuat di luar sana, jangan mudah menyerah.” Chef Renatta mendukung Lord Adi untuk membuktikan diri.

Yuk, simak sederet fakta juri cantik di MasterChef Indonesia yang dijadikan slogan, ‘harta, tahta, chef Renatta’.

Mantan kekasih Dikta

Dia pernah kencan dengan vokalis band Yovie Nuno, Dikta. Kurang lebih empat tahun mereka menjalin hubungan, dari tahun 2016 dan putus tahun lalu. Banyak yang penasaran, apa alasan keduanya putus.

Kecelakaan memasak

Profesi chef berisiko tinggi karena kecelakaan yang berhubungan dengan alat tajam dan api bisa terjadi. Chef 27 tahun ini pernah mengalami kecelakaan memasak. “Luka bakarnya di tangan sama di kaki sama di perut. Pokoknya yang tertutup celana aman,” kata Chef Renatta, dikutip dari Suara.com.

Dia sempat melakukan gerakan refleks.”Ini cuma di bagian kanan tubuh atas. Untungnya pas meledak, gue bagian refleksnya begini (angkat tangan dan menghadap ke kiri). Jadi kenanya pas tangan (kanan),” sambungnya.

Alami stres

Buntut dari kecelakaan itu, mentalnya down karena harus dirawat di RS bersama pasien luka bakar lain dengan kondisi yang lebih parah. “Jadi gue sama pasien luka bakar lainnya. Ada pasien yang teriak-teriak kalau ganti perban, nangis-nangis gara-gara baru habis tunangan tapi mukanya kena luka bakar. Jadinya bikin depresi tempatnya,” ungkapnya.

Dikirim foto tak senonoh

Banyak kaum Adam yang mengidolakannya. Chef Renatta mengalami banyak perubahan setelah sering muncul di acara TV MasterChef Indonesia. “Sejak gue muncul di tv, orang-orang yang tak dikenal mulai ngomong ke gue. (Isinya) ngomongin hari-hari mereka sampai di** picture,” curhatnya di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Wajahnya mirip artis lain

Wajahnya yang oriental dianggap mirip dengan sejumlah aktris. Di Tanah Air katanya dia mirip Prisia Nasution. Dari dunia internasional, Chef Renatta sering disebut mirip Seo Ye Ji dan pemain Mulan, Liu Yifei.

Punya tato unik

Chef Renatta punya banyak tato di tubuhnya. Dalam YouTube Chef Arnold, dia menjelaskan tato yang dimilikinya. Ternyata masih ada hubungannya dengan kuliner, dunia yang dicintainya.

Di bagian punggung, ada kol dan kecombrang. “Itu kol, kalau dipotong jadi dua begini, terus bawahnya ada kecombrang,” katanya. Sementara itu di bagian tangan ada bahan-bahan lainnya, “Terus ini ada (daun) mustard, ini ada bulu babi, bayleaf, Coriander ya semuanya bahan-bahan supermarket lah.”

Pengin punya ‘istri’

Sebagai perempuan mandiri, dia punya pikiran yang open minded. Dalam memperingati Hari Kartini, dia mengunggah soal nasihat seseorang padanya. Orang itu mempertanyakan kenapa dia harus bekerja keras. Sedangkan dia wanita yang tugasnya berbakti dan mengurus suami.

Dia mengaku tidak masalah dengan orang yang beranggapan begitu. Tapi di ujung unggahan, dia jadi satire. “Tapi saat itu saya yang sedang kerja 14 jam per hari, 6 hari per minggu dan tinggal sendiri, hanya bisa merespon: “yah, kalau sistemnya mutlak seperti itu…. gue juga mau punya istri #SelamatHariKartini #MauDongDiurusin,” tulisnya.