7 Seleb ini Awali Karier jadi Penonton Bayaran, ada Ayu Ting Ting

323 views

Perjalanan kesuksesan setiap artis dilalui dengan berbagai kisah. Kendati ada yang langsung dikenal, namun tak sedikit yang harus memulai kariernya dari nol. Termasuk menjadi seorang penonton bayaran.

Dikenal dengan istilah penonton alay, mereka memiliki tugas untuk bersorak-sorak hingga bertepuk tangan untuk meramaikan suasana. Hal ini terlihat di berbagai acara, mulai dari talkshow, variety show hingga acara musik.

Kondisi ini pun dirasakan oleh sederet selebriti yang kini sukses menapaki karier di industri hiburan. Saat itu, mereka rela menghadiri tiga sampai empat acara dalam satu hari dengan bayaran belasan ribu rupiah. Kegigihannya dalam berkarier pun sebanding dengan hasil yang didapatkan.

Nah, siapa saja mereka? Berikut rangkum dari berbagai sumber seleb yang awali karier jadi penonton bayaran pada Minggu (8/8).

1. Pandji Pragiwaksono

Kini sukses sebagai komika sekaligus aktor, Pandji Pragiwaksono sempat menjadi penonton bayaran. Bahkan, melalui unggahan Twitter pribadinya pada 2015 lalu, ia mengungkapkan pernah jadi penonton bayaran di salah satu program acara TV pada 2005.

2. Nikita Mirzani

Jauh sebelum dikenal sebagai model dan aktris, Nikita Mirzani pernah mencicipi pengalaman sebagai penonton bayaran di awal karier. Hal ini diungkapkannya, saat Niki, sapaannya ia memberikan semangat kepada Elly Sugigi untuk bisa terus mengejar pencapaian karier di salah satu acara televisi swasta.

“Nggak juga jangan salah, eh tau nggak mpok dari bawah dulu baru ke atas itu baru pencapaian yang indah, Niki juga pernah jadi penonton bayaran, pernah,” terangnya dilansir dari YouTube TransTVOfficial.

3. Marshel Widianto

Sebelum menjadi komika, Marshel Widianto pernah berprofesi menjadi penonton bayaran selama dua tahun. Kepada Asri Welas, Marshel Widianto mengatakan, setiap harinya hanya dibayar Rp 19.000. Meski begitu, ia tetap bersyukur dan menjadikannya pengalaman yang berharga.

“Jadi penonton bayaran itu dibayar Rp 19.000,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Asri Welas Official Channel.

4. Dede Sunandar

Pesinetron sekaligus komedian Dede Sunandar juga sempat mengalami pahit manis kehidupan. Ia pernah bekerja sebagai cleaning service di salah satu stasiun televisi swasta dan menjadi penonton bayaran.

Namanya mulai dikenal setelah mendapatkan tawaran untuk ikut syuting di salah satu acara komedi bersama dengan Sule, Andre, Nunung dan Parto. Sejak itu, kariernya terus merangkak naik.

5. Elly Sugigi

Siapa yang tak kenal Elly Sugigi? Sudah bukan rahasia lagi kalau Elly Sugigi sempat dikenal sebagai koordinator penonton bayaran. Sosoknya yang unik dan sering mendapat sorotan, kini Elly Sugigi berhasil meraih popularitas dengan bermain di sinetron dan film.

6. Artta Ivano

Artis cantik Artta Ivano yang sudah bermain dalam sejumlah sinetron dan FTV ini juga mengawali karier sebagai penonton bayaran. Hingga akhirnya, Artta mendapat tawaran untuk bermain dalam sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan’ bersama Zaskia Adya Mecca dan Deddy Mizwar.

7. Ayu Ting Ting

Tak banyak yang tahu, jika penyanyi asal Depok, Ayu Ting Ting dulunya pernah menjadi penonton bayaran. Hal itu diungkap oleh koordinator penonton dan figuran, Niatul Husna dalam kanal YouTube Briz Entertainment.

Menurut Nia, Ayu jadi figuran di bawah koordinator bernama Maman. “Ayu Ting Ting juga kan, sama bang Maman, iya figuran (penonton bayaran) dulu,” ucapnya.