Aksi Tamu Undangan Beri Kado Cek Senilai Rp 30 Juta, Antimainstream

265 views

Setiap kali datang ke pernikahan orang lain, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan. Mulai berpakaian rapi hingga kado atau sumbangan yang mesti diberikan kepada calon mempelai.

Ada yang memberikan kado dengan isi perabotan rumah tangga hingga ada yang memilih mengisi amplop dan dimasukkan ke dalam kotak yang disediakan. Selain itu, ada juga yang menggunakan barcode uang digital untuk pengganti amplop.

Namun, baru-baru ini ada tren baru soal amplop ini. Dilansir dari video akun Tiktok @varadinapictures, tamu undangan yang hadir ke pernikahan memberikan sebuah cek senilai Rp 30 juta. Video tersebut telah ditonton sebanyak 242 ribu kali saat tulisan ini dirilis.

Dalam video tersebut, tampak kedua mempelai dan satu orang perempuan yang memberikan cek tersebut. Rupanya, pernikahan tersebut terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan dan berhasil menuai pro dan kontra seperti yang tampil di Instagram @makassar_iinfo.

Akun Instagram @cupied91 menilai, aksi memberikan cek kepada pengantin tersebut disebut sebagai ria, apalagi saat ini sedang dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sementara itu, akun Instagram @nurulhaniah99 meminta temannya @putryzaskiaa untuk segera menikah dan akan memberikan emas satu ember.

“Menikah mko ceppa juga baru saya kasih viral ko hahaha,” kata @putryzaskiaa.

“@nurulhaniah99 brpa pasolomu?” tanya putryzaskiaa.

“@putryzaskiaa emas 1 ember cukup?” jawab nurulhaniah99.