‘Alhamdulillah’ Nikita Mirzani Girang Richard Lee Dibekuk Polisi, Soroti Omongan Sang Dokter: Pedes

Nikita Mirzani bahagia saat tahu Richard Lee ditangkap polisi, mantan istri Dipo Latief itu turut menyoroti ucapan sang dokter yang terkanal pedas saat berbicara di YouTube.

Dokter Richard Lee dijemput paksa oleh pihak kepolisian di rumahnya di Palembang pada Rabu, 11 Agustus 2021 kemarin.

Sebagai kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, membenarkan jika sang klien telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran UU ITE di Polda Metro Jaya.

Namun status tersebut baru diketahui Razman usai menerima surat penangkapan untuk Richard Lee.

Di lain sisi, banyak yang menyayangkan penjemputan paksa Richard Lee oleh anggota Polda Metro Jaya.

Bahkan kini muncul petisi dukungan untuk Richard Lee di laman Change.org.

Publik memberikan dukungan dalam bentuk petisi yang berjudul “Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia”.

Hingga artikel ini ditulis, Kamis 12 Agustus 2021 sore, petisi ini sudah mendapatkan lebih dari 155 ribu tanda tangan.

Meski banyak yang menyayangkan penangkapan Richard Lee, namun siapa sangka, rupanya ada pula yang bersyukur atas penangkapan sang dokter.

Salah satu yang bersyukur adalah artis sensasional, Nikita Mirzani.

Janda tiga orang anak itu ikut berkomentar soal kabar penangkapan paksa Dokter Richard Lee.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Wanita yang akrab dengan Dinar Candy ini tampak begitu bersyukur saat mendengar Richard Lee ditangkap.

“Alhamdulillah,” ucap Nikita Mirzani dikutip Tribun Style dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Kamis, 12 Agustus 2021.

“Dokter Richard dijemput kepolisian, karena memang sudah jadi tersangka,” tambahnya.

Wanita 35 tahun ini pun mengaku sudah mengetahui kasus yang menjerat Richard Lee dengan Kartika Putri.

“Gue tahu kasusnya sama Kartika,” kata Nikita Mirzani.

Menurut Nikita, penangkapan Richard Lee sebagai risiko dari setiap perbuatan.

“Ya itu adalah risiko dari segala perbuatan yang kita lakukan,” jelasnya.

Kabar ditangkapnya Richard Lee ini rupanya dianggap wajar oleh Nikita Mirzani.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani pun berharap Richard Lee dengan ikhlas untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya, termasuk soal ucapan sang dokter yang terkenal pedas saat berbicara di YouTube.

“Ya dokter Richard harus mempertanggungjawabkan omongannya lah, kan lumayan itu di YouTube.

Pedes banget omongannya, jadi wajar,” tandasnya.

Simak video lengkapnya dari menit 2:45 :

Kuasa Hukum Kecewa dengan Penangkapan Richard Lee

Di lain sisi, sang kuasa hukum dari Richard Lee, yakni Razaman Arif Nasution mengaku tak terima dengan proses penangkapan paksa yang dilakukan pada kliennya.

Ia memprotes aksi penyidik Polda Metro Jaya yang sempat membuat kliennya ketakutan saat akan melakukan penangkapan.

Hal itu didapati oleh Razman ketika Richard Lee menghubungi dirinya ketika penyidik datang menjemput.

“Tadi pagi sekitar jam 7 saya di telepon nomor tak dikenal ternyata itu dokter Richard Lee dengan bahasa yang seperti ketakutan,” ucap Razman dikutip Tribun Style dari Tribunnews, Kamis, 12 Agustus 2021.

“Dia bilang ‘bang saya didatangi polisi dari Polda Metro’ gitu,” bebernya.

Razaman Arif Nasution tak hanya memprotes soal tekanan yang didapati oleh kliennya.

Dia juga tak bisa menerima sikap penyidik yang melarang kliennya untuk buang air kecil.

Dia menyebut masalah yang sedang dihadapi Richard adalah masalah kecil dan tak seharusnya diperlakukan seperti teroris.

“Saya lihat videonya dia mau buang air kecil aja nggak boleh,” tegas Razman.

“Masalah remeh temeh seperti ini terus langsung ada penangkapan, klien saya ini bukan teroris, bukan koruptor!” ujarnya dengan nada kesal.

Razman mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan tim penyidik.

Namun, ia kecewa dengan sikap penyidik tersebut karena tak sesuai dengan apa yang ia bicarakan di telepon.

“Saya tanya apakah Richard Lee akan dibawa? Dia bilang tidak,” ujarnya.

Namun pada kenyataannya, Richard Lee tetap dibawa secara paksa tanpa menunggu kedatangannya.

Istri Richard Lee Menangis Histeris

Sebelumnya, sang istri dari Richard Lee, Reni Effendi mengabarkan bahwa suaminya ditangkap paksa oleh polisi.

Richard Lee ditangkap di rumahnya, di Palembang.

Hal itu ia bagikan melalui video singkat Instagram Story miliknya, @renieffendi24, pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Dari video itu, terlihat Richard Lee berusaha melakukan perlawanan saat beberapa pria diduga polisi hendak membawanya.

Melihat suaminya ditangkap, Reni juga berusaha meminta penjelasan dari petugas.

“Nanti dulu pak, suami saya ditangkap alasannya apa,” ucap Reni Effendi dengan terisak menangis.

“Alasannya apa pak, kenapa bapak tidak jelasin,” sambungnya.

Saat penangkapan, Richard Lee sempat meminta izin ke toilet.

Namun, upaya itu tak membuahkan hasil, ia langsung dibawa pergi kepolisian.

Setelah peristiwa itu, Reni kemudian menuliskan curhatan soal penangkapan suaminya.

Ia tak mengerti apa salah Richard Lee sehingga harus ditangkap.

“Suami saya ditangkap paksa oleh polisi, emang hukum begini ya asal main tangkap aja, suami saya kok diperlukan seperti kriminal dan teroris ???

Padahal suami saya bukan kriminal bukan teroris emang bisa ya main tangkap paksa.

Please aku mau tanya bener gak hukum itu begitu ????” tulisnya.

Namun, berdasarkan pantauan TribunStyle.com pada Rabu sore, unggahan itu telah tiada.

Diduga, video yang diunggah lewat Instagram Reni telah dihapus.