Bela Keluarga Ayu Ting Ting, Iis Dahlia Sampaikan Pesan Menohok Untuk Para Haters

Kabar Ayu Ting Ting dan keluarga yang mendatangi rumah haters berinisial KD (Kartika Damayanti) rupanya sudah diketahui oleh Iis Dahlia. Punya hubungan dekat dengan Ayu, Iis Dahlia menanggapi pro kontra yang terjadi di kalangan netizen.

“Itulah haters, ketika kitanya tidak terima kita bisa melakukan itu yang keluarganya Ayu Ting Ting lakukan. Makannya mulut kita, jari kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita posting,” ujar Iis Dahlia di kanal YouTube StarPro Indonesia, Rabu (4/8).

Menurut ibunda Devano Danendra itu, publik figur juga manusia biasa yang berhak dihargai dan tak melulu dicampuri urusannya. Iis pun menyarankan netizen untuk tak melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan ketika artis itu tidak mengganggu mereka.

“Karena ini memfitnah, menyakiti orang, berpikir deh kalau kalian yang digituin. Jangan berpikirnya gini ‘artis, artis mah boleh dikatain apa aja’ nggak, artis itu manusia biasa sama seperti kalian, ketika tidak melakukan hal-hal yang mengganggu elu, udahlah elu jangan ganggu kita,” tutur Iis Dahlia.

Lebih Lanjut, Iis Dahlia mendukung penuh aksi orangtua Ayu yang sampai rela jauh-jauh ke Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mendatangi rumah si haters. Ia sendiri akan melakukan hal yang sama dengan Abdul Rozak dan Umi Kalsum jika kesabarannya sudah habis menghadapi haters.

“Harus (mendatangi keluarga haters) nggak apa-apa, biar kapok. Mungkin kalau saya pun kalau kesabaran saya hilang saya bisa melakukan hal yang sama,” pungkasnya. “Bukan terinspirasi, semua orang bisa melakukan hal yang sama ketika kesabarannya sudah hilang dan ada waktunya.”

Iis Dahlia berharap pesan menohok yang disampaikannya itu bisa membuka mata hati netizen untuk tidak lagi mencari masalah dengan publik figur. Bukan apa-apa, Iis merasa selebriti juga butuh ketenangan dan tidak seharusnya selalu mendapat pandangan buruk dari netizen.

Sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum berniat menjadikan orangtua KD sebagai jaminan untuk ditahan di kantor polisi guna mempertanggung jawabkan kesalahan anaknya. Pernyataan keduanya itu sempat memicu amarah netizen dan menilai orangtua Ayu sungguh tega dan keterlaluan.