Beredar Dokumen yang Diduga Penyebab Perceraian Henny Rahman Zikri Daulay

373 views

Henny Rahman belakangan memang menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran karena wanita berusia 26 tahun ini disebut-sebut sebagai orang ketika penyebab perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou. Meski hal ini telah dibantah oleh Alvin, namun tak mengurangi sorotan publik kepada Henny.

Di tengah sorotan karena pernikahannya dengan Alvin Faiz terkesan buru-buru, belakangan netizen justru kembali dihebohkan dengan beredarnya dokumen putusan PA Cibinong nomor 638/Pdt.G/2021/PA.Cbn di situs resmi Mahkamah Agung, mahkamahagung.go.id.

Dalam dokumen tersebut, terbongkar beberapa poin yang menjadi alasan Henny dan Zikri akhirnya sepakat bercerai pada Maret 2021 lalu. Diketahui Zikri sebagai tergugat dan Henny selaku penggugat. Masalah keuangan hingga dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) diduga menjadi alasan mereka bercerai.

“Pada awalnya rumah tangga Penggugat dan Tergugat rukun dan harmonis. Akan tetapi, sejak tanggal 29 April 2019 rumah tangga Penggugat dan Tergugat sering terjadi pertengkaran terus menerus, yang penyebabnya antara lain: a. Bahwa, Tergugat kurang terbuka masalah keuangan kepada Penggugat sebagai istri,” demikian keterangan dalam dokumen tersebut, dikutip dari Okezone.

Poin berikutnya mengungkapkan bahwa Tergugat sering berkata kasar kepada Penggugat setiap bertengkar, seperti mengatakan a*ng, bg, tol. Tak hanya itu, Pengugat juga kerap mendapat kekerasan hingga pelecehan seksual dari Tergugat.

“Tergugat diduga pernah melakukan kekerasan fisik kepada Penggugat terakhir kali pada bulan Juni 2020, seperti memukul, menjambak, menampar, mendorong sampai Penggugat jatuh, meremas p***dra Penggugat saat menyusui anak Penggugat dan Tergugat,” sambung pernyataan itu.

Tak hanya itu, Zikri juga dinilai tidak bersikap dewasa dengan perlakuan yang sering menjelek-jelekan Henny di hadapan keluarganya. Puncaknya terjadi pada tanggal 13 November 2020, di mana terjadi perselisihan keduanya. Meski dokumen ini lantas menjadi perbincangan, namun beberapa waktu lalu Henny mengaku tak ingin membahas alsan perceraiannya.

“Aku bisa dengan mudah membongkar penyebab perceraian kami terlebih dengan percaya diri aku bisa bilang bahwa penyebab perceraian kami bukan dari aku. Karena kau pastinya mempunyai bukti-bukti yang kuat dan saksi-saksi,” Kata Henny.

Ia melanjutkan, “Tapi balik lagi aku seorang ibu yg sangat mencintai dan menyayangi anakku. Bagaimana dan sampai kapanpun bang Zikri adalah ayahnya Zayn yang harus aku jaga nama baik dan kehormatannya, setidaknya, untuk anakku Zayn,”.