Disinggung Ucapan Uki Haramkan Musik, Noah Bereaksi Ketus

388 views

Tak terasa band NOAH akan memasuki usia ke-9. Band asal Bandung itu mengunggah foto spesial para personel tersisa, termasuk mantan rekan mereka seperti Reza dan Uki.

“Yang lalu biarlah berlalu. 9 Tahun Perjalanan dari sebuah nama sebuah cerita. Terima kasih untuk 5 kepala yang terkait dan terikat & @musicastudios atas setiap semangatnya,” tulis Noah di Instagram.

Unggahan itu langsung disambut ucapan selamat dari para penggemar. Tak jarang penggemar turut mengucapkan selamat kepada Reza dan Uki meski mereka sudah tidak lagi bergabung.

Nama Uki memang belakangan sedang bikin heboh setelah ucapannya yang menyebut musik dan industrinya sebagai pintu kemaksiatan. Pernyataan Uki itu kemudian diungkit oleh salah satu warganet di unggahan Instagram Noah. Namun, instagram Noah menjawab dengan ketus dan meminta tidak membahas hal itu.

“Musik haram by. Ukie,” tulis warganet.

“Bisa bahas yang lain?” jawab akun Noah.

Sejauh ini, para personel Noah yang tersisa yaitu, Ariel, Lukman dan David belum menanggapi pernyataan mantan rekannya itu.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Uki menyebut jika musik merupakan pintu dari kemaksiatan. Dia menyebut profesi musisi bukan pekerjaan yang halal. Karena itu, Uki mengisyaratkan penyesalannya pernah menjadi musisi.

“Karena bagi saya, saya enggak bisa membanggakan. Ya Allah, saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu, di hadapan Allah pada akhirnya itu enggak bisa meningkatkan derajat saya,” kata Uki saat berbincang di YouTube Belajar Sunnah.

Uki memutuskan keluar dari Noah pada 2019 tak lama setelah album Keterkaitan Keterikatan dirilis. Wajah Uki pun masih terpampang di sampul album karena dia masih terlibat dalam pembuatan lagu di album kedua Noah itu.

Jauh sebelum Uki, Reza terlebih dulu keluar dari Noah pada tahun 2015. Setelah keluar dari Noah, Uki dan Reza lebih banyak berkecimpung di kegiatan dakwah.