Merinding, Ini Wasiat Terakhir Aming Tawau Sebelum Meninggal

218 views

Sosok bocah viral Muhammad Aming atau Aming Tawau meninggal dunia. Lelaki yang tinggal di Tawau, Sabah, Malaysia itu dikabarkan meninggal pada Kamis (26/8/2021).

Menyusul kabar berpulangnya Aming, kini beredar video memperlihatkan Muhammad Aming atau dikenal dengan nama Aming sempat memberikan pesan terakhir untuk sang ibunda. Dalam video viral di media sosial, Aming tampak memberikan nasihat untuk ibunya.

Video tersebut membuat netizen banjir air mata. Tak disangka, kata-kata tersebut seakan menjadi wasiat terakhir Aming Tawau untuk ibundanya. Berdasarkan video tersebut, Aming tampak memakai baju berwarna biru. Dia duduk berhadapan dengan ibunya.

“Mungkin ini sudah Aming punya nasib, nah biarkan lah. Orang begitu mama block sejak. Kalau Aming sudah tiada mama boleh jaga diri mama baik-baik,” tutur Aming.

Sang ibunda langsung memeluk putranya usai mendengar hal tersebut. Sementara itu, Aming melanjutkan obrolannya.

Iapun memberikan pesan kepada sang ibu untuk mengingat dosa.

“Jangan tambah-tambah dosa, tidak bagus. Mama ingat tuh kalau tambah dosa kita masuk ke surga tidak kalau kita buat tambah dosa kita masuk neraka,” ujarnya.

“Tidak ada seorang anak tuh mau mamanya masuk neraka,” lanjutnya.

Aming mengaku berani memberikan nasihat tersebut sebagai bentuk rasa sayang untuk mamanya.

Dia bahkan mengatakan tidak peduli apa kata orang lain.

“Sambil Aming tidak peduli apa orang mau cakap sama Aming. Demi mama, mama janganlah mau tambah-tambah dosa,” jelasnya.

Video nasihat Aming untuk sang ibunda langsung mencuri perhatian warganet. Mereka ikut berbelasungkawa dan merasa terharu melihat nasihat itu.

“Dewasa cara ngomongnya anak ini,” kata warganet.

“Meleleh air mataku lihat video kamu Aming sayang, pesan terakhir buat mamamu,” balas warganet.

“Sumpah kata-katanya menyentuh banget sampai nangis,” komentar warganet.

Diberitakan sebelumnya, Ibu Aming Tawau, Santi Sabri membagikan informasi meninggalnya Aming atau Aming Tawau melalui Facebook. Ia mengatakan kalau sang putra yang berusia 8 tahun ini meninggal dunia pada dini hari.

“Al-Fatihah buatmu nak, mama tidak menyangka Aming pergi begitu cepat. Tadi malam pun jam 12 (Waktu Malaysia), Aming bangun menolong mama mengeluarkan barang untuk dijual besok,” tulis sang ibu. “Tak sangka, Aming tinggalkan mama jam 1.30 subuh,” imbuhnya.

Santi Sabri pun akan mengingat dan berusaha mengamalkan pesan terakhir Aming Tawau untuk dirinya mengenakan hijab. “Mama akan ingat pesan Aming suru mama tutup aurat dengan baik juga menjaga bapak,” imbuhnya.

Tak lupa, sang ibu berusaha tegar mendoakan Aming Tawau yang kini telah berada di pangkuan sang Illahi di akhir unggahannya. “Mama doakan Aming ditempatkan di surga. Amiin, amiin, tuturnya.