Populer di Kalangan Ibu-Ibu, Kebebasan Saipul Jamil Ditunggu-tunggu

347 views

Kebebasan Saipul Jamil rupanya telah dinanti-nantikan oleh penggemarnya. Salah satunya dari kalangan ibu-ibu majelis taklim.

“Para ibu-ibu dari majelis taklim senang dan banyak fansnya malah tanya kapan bang Ipul bebas,” kata kakak Saipul Jamil, Muhammad Soleh, ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

Soleh menjelasan, mantan suami Dewi Perssik itu cukup terkenal di kalangan ibu-ibu majelis taklim di lingkungannya. Sebelum dipenjara, Bang Ipul sapaan akrabnya, pernah menyumbangkan peralatan musik kasidah.

“Soalnya Bang Ipul pernah ngebelion perangkat alat kasidahan,” ujar Soleh.

Dalam satu kesempatan, Soleh sempat menggoda Saipul Jamil. Ia menawarkan penjemputan sang adik dengan membawa
ibu-ibu majelis taklim nantinya.

Tawaran itu langsung ditolak Saipul Jamil. Mantan juri Dangdut Academy ini khawatir Lapas Cipinang akan dipenuhi ibu-ibu majelis talkim.

“Sempat aku becanda ingin didatangi kosidahan, dia bilang jangan, haha,” ucap Soleh.

Pedangdut Saipul Jamil akan menyelesaikan masa hukumannya di Lapas Cipinang. Ia dikabarkan bebas pada 2 September 2021.

Seperti diketahui, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara atas kasus asusila. Kemudian, dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Tak terima, melalui kuasa hukumnya, Saipul Jamil lantas ajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Sayangnya, MA dalam putusannya menolak PK Saipul Jamil dan ia harus menjalani lima tahun hukuman penjara.

Kemudian pada sidang 31 Juli 2017 lalu, Saipul Jamil juga tersandung kasus suap hingga divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Bang Ipul dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya.

Sehingga, total hukuman yang harus dijalani Saipul Jamil adalah delapan tahun penjara.