Potret Terbaru Ivan Gunawan Usai Berhasil Turunkan Berat Badan 18 Kg, Bikin Pangling

Nama Ivan Gunawan mendadak menjadi perbincangan publik di dunia maya. Hal ini terkait perubahan bentuk tubuhnya. Ivan Gunawan rupanya berhasil menurunkan berat badannya hingga 18 kg.

Ivan Gunawan memperlihatkan perubahan bentuk tubuh dari sebelumnya. Tampak bentuk tubuh Ivan yang kini mulai mengalami perubahan.

Sebelumnya, Ivan Gunawan sempat ditantang Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan minimal 20 kg selama tiga bulan. Saat itu, Deddy akan memberikan hadiah berupa koper isi uang 500 juta rupiah untuknya.

Potret Terbaru Ivan Gunawan

Ivan Gunawan memperlihatkan foto ‘before dan after’. Didampingi dokter, Ivan Gunawan memperlihatkan bentuk tubuhnya yang berangsur turun.

“#igunpastibisa #obesitaskegemukan. Ternyata kunci hidup sehat itu adalah merubah gaya hidup …. badan kita itu begitu pintar memilah mana makanan yg bisa di cerna mana yg tidak ….. tidak pengen puas diri … tapi semoga temen2 yg obesitas seperti saya , mau sehat bersama,” tulis Ivan Gunawan.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah
Dilansir Liputan6.com, Ivan Gunawan menyebut jika berat badannya kini sudah turun 18 kg.

“Turun 18 kg jangan dikurang-kurangi ya. Sembarangan lo,” kata Ivan Gunawan kepada Edric Tjandra dalam program #4Better Festival.

Mengubah Gaya Hidup

Perubahan yang kini dia rasakan tak terlepas dari perubahan gaya hidup yang dia lakukan. Salah satunya yakni terkait pola makan. Ivan Gunawan kini lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Dia pun kini mulai mengurangi konsumsi gula dan tepung-tepungan.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga mengganti nasi putih dengan nasi merah. Perubahan gaya hidup yang dia jalani kini sudah terlihat hasilnya. Lingkar perut yang sebelumnya 135 cm, kini sudah berkurang 8 cm.

Ivan Gunawan mengaku jika pola diet yang dia lakukan dalam pemantauan dokter. Sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan.

Diapresiasi Rekan Artis

Perubahan bentuk tubuh Ivan Gunawan mendapat apresiasi dari rekan artis. Mereka memuji upaya Ivan.

“Kereeeen nevaaa,” tulis @itsrossa910.

“FIGHT,” tulis @sumargodenny.

“Semangat kakak,” tulis @robbypurba.