Potret Wanita Bernama Sayang yang Viral, Sering Buat Orang Salah Paham

200 views

Wanita bernama Sayang tengah viral dan menjadi pusat perhatian warganet dengan kisah hidupnya. Punya nama unik, Sayang tak jarang membuang orang salah paham.

Padahal sebenarnya memang nama aslinya Nurqueen Sayang Dinni Wirakarnain. Tapi, keluarganya kebiasaan memanggil dengan sapaan Sayang.

Usut punya usut, gara-gara nama Sayang, dosennya di kampus sampai sungkan untuk memanggil namanya karena takut pasangannya cemburu.

“Beberapa yang menolak memanggil namaku adalah dosen laki-laki. Dia bilang jika memanggilku Queen, teman-temanku akan cemburu. Jika memanggilku Sayang, istrinya akan marah. Beberapa kali, dia meminta teman sekelas yang duduk di dekatku untuk memanggil namaku,” ujarnya seperti dikutip dari The Star via Batamnews.co.id.

Mahasiswi 22 tahun itu juga kerap membuat orang tak percaya karena namanya, sampai dia diminta menunjukkan artu identitas hingga sertifikat SPM (Sijil Pelajaran Malaysia).

Yang tak kalah kocak, sang ibu, Haznaidah pernah berselisih dengan istri orang gara-gara salah menelepon untuk minta dijemput di stasiun.

Saat itu, ia menyebut panggilan Sayang, dan membuat pengangkat telepon murka, padahal niatnya mau menghubungi putrinya.

Apesnya, penerima telepon sampai mau melapor polisi gegara menerima panggilang Sayang tersebut. Beruntung, Haznaidah bisa memberikan penjelasa dan melapirkan fotokopi identitas putrinya sehingga masalah pun kelar.

“Aku menelepon nomor yang salah. Aku kira itu putriku, jadi aku bilang: ‘Sayang aku di sini. Tolong jemput aku.’ Ternyata aku bicara pada istri seseorang,” cerita Haznaidah.

Menurut Sayang, nama unik dirinya berasal dari sang nenek. Saat itu, ibunya kesulitan memilih nama.

“Jika ini sangat susah, kenapa kau tidak menamainya Sayang? Biarkan semua orang mencintainya,” ungkap sang nenek kala itu.

Sementara nama Queen memang diberikan ibunya kepada semua anak perempuannya. Queen adalah nama rumah sakit di Nottingham, Inggris, tempat sang ibu melahirkan anak pertama.

Selain Nurqueen Sayang Dinni Wirakarnain, nama anak Haznaidah lainnya yakni ada Nurqueen Shazza Dinie, Nurqueen Sarra Dinie, Nurqueen Nabisya Dinie, Nurqueen Via Ariqa Dinnie, dan Nurqueen U’myra Dinie.

Terlepas dari semunya, Haznaidah menyebut kalau nama Sayang cocok dengan putri sulungnya yang memang lebih manja dibandingkan adik-adiknya.

Sayang pun juga tak mempersoalkannya, apalagi, teman-temannya banyak yang memanggilnya dengan Queen.

“Teman-temanku memanggilku Queen. Jika ada yang memanggilku Sayang, aku juga tidak masalah,” jelasnya.