Sempat Viral Jual Motor Orang Tuanya, Remaja di Jambi Diduga Kabur Kembali

135 views

Setelah menjual motor orang tua dan ingin kabur ke DKI Jakarta sekitar 2 bulan yang lalu, remaja berinisial IN (16) kembali bertindak mengkhawatirkan orang tuanya.

Gadis yang tinggal di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi tersebut, diduga kabur oleh orang tuanya, sejak sekitar pukul 18.30 WIB kemarin.

“Saat itu dia berada di kamar mandi dan menghidupkan kran air. Kran airnya hidup terus. Setelah kami cek dia tidak ada,” ujar Ibunda IN, berinisial AS, Sabtu (31/7).

Anak tunggal tersebut masih berhubungan dengan Nanda, teman bermain game online yang tinggal di Jakarta Barat. AS mengetahui itu, karena anaknya kerap tampak bermain game online dan berhubungan lewat video call.

“Makanya, kami menduga dia ingin menemui cowoknya itu. Kayaknya, cuma bawa beberapa lembar baju. Kalau pun bawa duit, tak banyak,” tutur AS.

Sebelumnya, AS sudah menghubungi Nanda, dan membuka kesempatan untuk menikahi anaknya. Namun, laki-laki yang tinggal di Jakarta Barat itu sampai sekarang tidak mengunjunginya dengan alasan masih PPKM.

Nanda justru masih menyuruh IN datang ke Jakarta Barat. Makanya, AS menduga bahwa IN sedang berupaya menemui laki-laki tersebut.

Sedangkan keseharian anaknya, kata AS, hampir tidak bisa lepas dari handphone. Sehingga dia khawatir IN juga mengalami kecanduan bermain perangkat itu.

“Misalnya jam 06.00 WIB dia bangun, handphone di tangannya bisa sampai pukul 22.00 WIB. Jika handphonenya diambil, nanti benci sama kami. Banyak juga pertimbangannya,” lanjutnya.

Saat bersama suaminya, AS tampak terpukul dengan aksi kabur tersebut. Padahal, dia sudah berusaha merawat anaknya semaksimal mungkin.

Dia pun khawatir IN mengalami kesusahan dan mendapatkan perbuatan jahat dari orang yang tak dikenalnya.

“Orang lain bilang, biarlah pergi. Tapi gimana? Anak kami gadis pula,” tuturnya.

Orang tua IN sedang berusaha mencarinya di berbagai tempat. Jika sudah lebih 24 jam, IN bakal dilaporkan hilang ke kepolisian setempat.

Sebagai kilas balik, IN sempat viral di media sosial karena aksi kabur ke DKI Jakarta untuk menemui teman bermain game online, Selasa (8/6).

Dia juga menjual motor orang tuanya dengan harga Rp 20 Juta sebagai modal untuk hidup di ibu kota tersebut.