Seorang Kurir Paket di Bantul Diduga Dibayar Pakai Uang Mainan Rp500 Ribu

195 views

Seorang kurir paket di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diduga mengalami nasib nahas. Dia dibayar menggunakan uang mainan oleh warga saat pembayaran di tempat alias COD. Diketahui harga barang paket Rp532.500. Dari nominal tersebut, pelaku memberikan uang mainan sebesar Rp500 ribu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung saat keduanya janjian bertransaksi di depan SMPN2 Pleret, Jumat (30/7) malam. Kepolisian Sektor (Polsek) Pleret masih memburu keberadaan terduga pelaku.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan, belum ada laporan dari kurir terkait dengan pembayaran yang dilakukan oleh seseorang menggunakan uang mainan.

Meski demikian, petugas tetap melakukan penyelidikan terkait dengan kasus yang viral di media sosial ini.

“Tadi malam dari Polda DIY dan Reskrim juga sudah berkoordinasi,” kata Tukirin, Sabtu (31/7). Dikutip dari Liputan6.com.

Sebagaimana diketahui, kasus ini sempat viral di media sosial. Pemilik akun Facebook DeaLova mengunggah kasus tersebut di grup Info Cegatan Jogja (ICJ), Jumat (30/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian unggahan ini viral.