Sisca Kohl Bikin Corndog Lapis Emas, Warganet: Ngemilnya Nggak Tanggung-Tanggung

Sisca Kohl selain membuat es krim dengan rasa yang tak biasa juga kerap membuat makanan dengan harga fantastis. Hal ini kerap ia bagikan melalui akun TikTok @siscakohl.

Belum lama ini, Sisca Kohl kembali mengejutkan warganet dengan tutorial memasaknya yang cukup sederhana namun mahal. Ia membagikan tutorial membuat corndog yang dilapisi dengan emas yang bisa dimakan.

Sisca Kohl menunjukkan bahwa ia menggunakan keju cepat leleh yang dapat dengan mudah ditemui di minimarket. Keju itu kemudian dipotong memanjang menjadi dua bagian.

Sisca Kohl yang saat itu ditemani sang adik, Aliyyah Kohl, lantas menyiapkan adonannya. Ia mencampurkan tepung terigu, ragi, gula, garam, dan air kemudian diaduk rata.

Adonan itu didiamkan selama 30 menit hingga mengembang. Sisca kemudian menusuk keju dengan sumpit dan membalurkannya ke tepung terigu.

Setelah itu, keju tersebut lantas ia lapisi dengan adonan yang telah mengembang. Setelah seluruh permukaan keju terbalut tepung, Sisca melapisinya dengan tepung roti.

Corndog itu selanjutnya digoreng di minyak panas hingga cokelat keemasan. Sisca juga melelehkan cokelat dengan whipcream untuk topping corndog tersebut.

Setelah corndog matang, Sisca mengoleskan cokelat leleh agar lembaran emas dapat tertempel sempurna. Sentuhan akhir yang paling penting pun ia lakukan, lembaran emas yang bisa dimakan diletakkan di atas corndog.

“Rasanya lebih enak dari mozzarella. Kalian harus banget cobain, Selamat mencoba,” ujar Sisca sebagai kalimat penutup.

Video ini seperti biasa menarik perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

“Anak sultan kalau ngemil nggak tanggung-tanggung. Sampai emas aja dimakan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kamu selalu bilang ‘selamat mencoba’, tapi ketahuilah semua makanan yang kamu buat nggak cocok di dompetku,” ujar warganet ini.

“Bener sih kejunya beli di minimarket, nah tapi kan emasnya nggak bisa diganti pakai bungkus cokelat koin,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (19/8/2021), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.