Terlihat Baik-baik Saja dan Hidup Bahagia Bergelimang Harta, Sandra Dewi Ternyata Sempat Alami Duka Mendalam, Istri Harvey Moeis: Hancur Dunia Rasanya

Pernikahannya memasuki tahun kelima, Sandra Dewi dan Harvey Moeis tampak masih selalu romantis dan harmonis.

Terlebih lagi Sandra Dewi dan Harvey Moeis kini hidup bahagia bersama dua buah hatinya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis di rumahnya yang mewah dan bergelimang harta.

Meski begitu, rupanya Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat mengalami duka mendalam, ada apa?

Sandra Dewi ternyata sempat terpaksa menggugurkan kandungannya!

Kejadian ini terjadi sebelum lahirnya Raphael.

Berikut kisah selengkapnya.

Hancurnya Hati Sandra Dewi

Sandra Dewi saat itu sedang hamil anak kedua.

Usia kandungannya memasuki bulan kedelapan.

Istri dari Harvey Moeis itu mengatakan sebenarnya kehamilannya kali ini adalah kehamilan ketiga.

Di awal pernikahannya Sandra Dewi sempat hamil.

Namun, janin tidak berkembang (blighted ovum).

Ia harus merelakan kehamilan pertamanya itu.

“Ketika nikah awal November saya honeymoon, Desember hamil. Tapi saya mengalami blighted ovum, akhir bulan janinnya tidak berkembang drop dong, hancur dunia rasanya,” ungkap Sandra Sewi saat ditemui di Peluncuran Buku Teman Bumil, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/5/2019).

Kegagalan tersebut sempat membuat Sandra Sewi cemas dan galau dirinya tidak bisa lagi hamil, mengingat usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, karena semangatnya yang ingin sekali memiliki keturunan Sandra Dewi terus berkonsultasi dengan dokter kandungan dan mengikuti berbagai saran yang diberikan dokter.

Hasilnya setelah tiga bulan istirahat untuk membersihkan kandungannya dan mencoba program hamil, syukurnya Sandra Dewi langsung hamil dan pada 31 Desember 2017 anak pertama Sandra Dewi, Raphael Moeis lahir.

“Setelah tiga bulan saya check lagi, coba lagi, eh langsung dapat tapi waktu itu juga sempat galau bisa enggak hamil terus, menghasilkan anak sehat,” ungkap Sandra Dewi.

Kemudian saat Raphael berusia satu tahun, Sandra Dewi kembali hamil anak kedua yang masih dirahasiakan jenis kelaminnya dan rencananya akan melahirkan di bulan Agustus mendatang.

Berbagi Motivasi

Sandra Dewi pernah keguguran karena mengalami blighted ovum atau hamil kosong. Musababnya, sel telur di dalam rahimnya tidak berkembang.

Ada alasan khusus Sandra Dewi menceritakan hal tersebut ke publik. Wanita 35 tahun itu ingin menyemangati wanita lainnya yang mengalami blighted ovum seperti dirinya.

“Saya cerita ini supaya orang-orang yang pernah mengalami seperti saya untuk bersemangat lagi,” kata Sandra Dewi di Peluncuran Buku Teman Bumil, ‘Hamil dan Parenting Tanpa Galau’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019).

Kemudian saat ini ia juga sedang menjalankan kehamilan ketiga yang hanya berselang satu tahun dari kehamilan anak pertamanya, Desember 2017 lalu.

“Enggak apa-apa kok, buktinya saya juga bisa hamil, dan saya bisa hamil 2 kali dalam 3 tahun,” ucap Sandra Dewi.

Meskipun sekarang sudah bisa menyemangati orang lain, saat awal mendetahui kejadian tersebut Sandra Dewi pun mengakui ia sempat merasa sedih dan cemas karena takut tidak bisa kembali hamil.

“Pasti yang pertama ketika saya melewati itu sih itu mengeluarkan janin yang tidak berkembang, itukan pasti sedih banget. Pengin banget dapat keturunan terus gagal, itu buat calon ibu gak gampang,” ungkap Sandra Dewi.

“Jadi saya pengin menyenangkan semua orang yang pernah mengqlami hal seperti saya untuk tidak pernah putus asa,” pungkas Sandra Dewi.