Terungkap Sosok Guru Bu Sri yang Viral Selalu Muncul di Komentar TikTok

293 views

Bagi pengguna TikTok, Bu Sri bukanlah nama asing karena sering muncul di setiap kolom komentar hingga membuat publik penasaran dengan guru yang satu ini. Apalagi, komentar-komentarnya dianggap kerap berbeda alias tidak nyambung dengan konten video.

Belum lama ini seorang wanita bernama Desi Handayani membeberkan siapa sosok Bu Guru tersebut. Di akun TikTok pribadinya, ia menyebut guru yang bersangkutan merupakan ibunya dan merasa tidak senang dengan foto sang ibu dipakai oleh orang tak dikenal.

Di videonya tersebut, Desi mengaku bahwa foto sang ibu yang kerap dipakai untuk mengomentari setiap video viral di TikTok sangat mengganggu keluarganya. Selain itu, ia juga membeberkan bahwa Sri bukanlah nama ibunya itu.

“Itu bukan nama aslinya. Nama beliau Ibu Yusnimar, salah seorang guru di Kepulauan Riau. Jadi, kalau mau lihat inilah orangnya. Itu Ibu Sri yang kalian viralkan. Jadi, mulai saat ini hingga seterusnya mohon diberhentikan. Kami sebagai keluarga sangat sedih sekali. Beliau pun sangat terganggu atas foto-fotonya banyak beredar di media sosial,” ucap Desi di video TikTok-nya tersebut.

Begitulah klarifikasi Desi mengenai foto sang ibu yang sering muncul di kolom komentar TikTok. Bahkan, saking banyaknya yang memakai foto tersebut, Bu Guru Yusnimar sering dibuat candaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di media sosial.

Selain itu, Desi juga menjelaskan bahwa sang ibu sama sekali tidak memiliki akun media sosial, mulai dari TikTok, Facebook, dan Instagram.

Akibat hal itu, ia sangat meminta agar foto sang ibu tidak dipakai hingga digunakan berkomentar yang tidak baik di media sosial.

“Beliau sebenarnya tahu dari siswa-siswanya. Jadi, kami ulangi sekali lagi, mohon dengan sangat (tidak memakai foto Bu Yusnimar di TikTok),” ucapnya lagi.

Kendati demikian, meski telah meminta foto tidak dipakai di media sosial terutama di TikTok.

Hingga saat ini, foto Bu Guru tersebut ternyata masih muncul di kolom komentar hingga membuat publik terheran-heran.
Terlebih, komentar Bu Guru sering kerap tidak nyambung dengan konten video.

Mulai dari mengajak siswa mengerjakan tugas, memberi tahu jadwal ujian, menagih tugas matematika dan komentar kocak lainnya.

Tak ayal, usai mengetahui identitas guru tersebut, publik di dunia maya sontak mengecam orang yang tidak bertanggung jawab dengan memakai foto seorang guru untuk lucu-lucuan. Kini, video itu telah dilihat 4,3 juta orang hingga disukai 463 ribu sejak diunggah pada Kamis (5/8/2021) lalu.
“Lucu ya orang Indonesia. Sudah ditegur pun masih dibicarakan baik-baik malah makin menjadi-jadi,” tulis @ardiwejas.
“Menggunakan foto orang lain tanpa izin tuh nggak boleh, sejatinya harus ada izin. Takutnya menimbulkan fitnah apabila disalahgunakan,” sahut @paman_sale.
“Kasihan loh, dia nggak tahu apa-apa tiba-tiba fotonya dibikin buat candaan nggak lucu tahu,” timpal @hasan_septi.