Viral Dua Bocah Pemulung Tidur di Depan ATM, Publik Tak Tega Lihat Sosoknya

Sebuah video yang memperlihatkan dua bocah diduga tuna wisma tertidur di depan gerai ATM viral di media sosial dan mengundang simpati publik.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @berita_gosip, Kamis (26/8/2021) diperlihatkan susana di sebuah gerai ATM yang cukup ramai dikunjungi beberapa nasabah bank yang hendak melakukan transaksi.

Tampak juga seorang anak laki-laki berbaju putih duduk di lantai gerai ATM tersebut menyandar pada kaca.

Di luar gerai ATM, terlihat dua anak perempuan berjilbab sedang tertidur pulas. Mereka tidur tanpa alas dan bantal yang layak.

Keduanya tidur tepat di samping tangga gerai ATM. Salah satu dari mereka tidur sambil duduk dan menyandarkan kepalanya di tangga serta menggunakan tangannya sebagai bantal.

Sedangkan anak perempuan yang lain tampak tertidur terlentang di tanah hanya beralaskan kardus bekas.

Dari keterangan yang disampaikan di video, lokasi diduga berada di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedua anak itu diduga bekerja sebagai pemulung.

“Seorang anak tuna wisma yang terlihat duduk tertidur di depan pintu ATM Bank di Sulawesi Tenggara,” tulis akun tersebut, dikutip BeritaHits.id, Kamis (26/8/2021).

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam tanggapan. Sebagian besar dari mereka merasa sedih melihat sosok dua anak pemulung itu.

Beberapa dari mereka juga tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dan mengajak warganet lain untuk berdonasi.

“Nggak tega lihatnya,” komentar salah satu warganet.

“Buka donasi dong min,” tulis salah seorang warganet.

“Nggak tega lihatnya, semoga nanti kamu kalau udah gede bisa jadi orang sukses ya, bisa makan enak, bisa tidur nyenyak di rumah, amin,” sahut warganet lain.

“Pantaskah diri ini mengeluh tapi masih bisa tidur enak makan enak.. Ya Allah… Semoga anak kecil itu selalu dalam lindunganMu, semoga kelak jadi anak sholehah membanggakan orang tua, mengangkat derajat orang tua,” tulis salah satu warganet.

“Sedih banget, kebayang pasti dingin banget kalau hujan gimana,” sahut warganet lain.