Viral Video Tukang Becak Salat di Depan Ruko, Tuai Pujian

126 views

Sebagai seorang manusia yang beragama, tentu memiliki kewajiban untuk beribadah kepada Tuhan. Sesibuk apapun seseorang, namun ibadah tidak dapat ditinggalkan.

Seperti kisah seorang pria yang belakangan ini viral di media sosial. Kisah seorang tukang becak yang melaksanakan salat di pinggir bangunan ruko yang tutup belum lama ini viral dan jadi perhatian publik.

Dilansir dari sebuah video akun TikTok @muharfah1991, Rabu (25/8) terlihat seorang pria yang mengenakan baju koko dan sarung menggelar sajadah di teras bangunan ruko yang telah tutup. Ia terlihat khusyuk melaksanakan salat.

Sementara, tampak sebuah becak terparkir di samping pria yang tengah melaksanakan salat tersebut. Video singkat mengenai pengayuh becak yang sedang melaksanakan salat itupun banjir pujian dari warganet.

“inilah org kaya sesungguhnya kelak di akherat,” komentar @triajeng.

“Subhanallah berilah bpk kesehatan panjang umur dimudahkan rezekinya Aamiin yra,” doa dari @user2464548960507.

“Subhanallah, sessibuk apapun Bpk ini tapi tdk meninggalkan Sholat semoga Bpk pnjg usia dan diberi rizki yg cukup oleh Allah SWT,” tulis @felisa5212.

“dia bwa alas baju koko peci,, segitu susahny dia tpi gk pernah lupa akan sang penciptany,” komentar akun @rakaaidil162.

Pemilik akun TikTok tersebut mengatakan bahwa bapak tukang becak itu setiap harinya melaksanakan ibadah salat zuhur di depan ruko tersebut. Ruko tersebut diketahui berada di salah satu kawasan di kota Makassar.

Sosok penceramah kondang Gus Miftah pun turut mengunggah kembali video pengayuh becak yang taat salat tersebut pada akun Instagram pribadinya @gusmiftah. Ia pun turut mengingatkan umat muslim lainnya agar mencontoh apa yang dilakukan pengayuh becak tersebut.