YouTuber Korea Trending Disebut Bohong demi Konten hingga Hina Orang Indonesia

Sunny Dahye YouTuber asal Korea Selatan yang besar di Indonesia mendadak jadi trending karena dituding berbohong demi konten hingga menghina orang Indonesia.

Tudingan tersebut bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2. Netizen tersebut diduga sebagai orang terdekat Sunny di Korea.

“Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu “bodoh” dan “miskin” makanya lebih mudah dibodohin. Channel Inggris dia nggak dilanjutin karena banyak orang english speaking yang sadar gelagat aneh dia contohnya kaya gimana cara dia treat gamja (anjing peliharaan Sunny) yang salah banget, ditinggal di apartemen tanpa AC nyala waktu summer? Bayangin aja sepanas apa korea,” isi pengakuan netizen tersebut.

Netizen menambahkan bahwa Sunny yang pernah kuliah di Jogja itu berbohong soal konten mengikuti ibadah puas saat bulan Ramadan.

“Ohiya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok “agama” untuk cari likes dan views. Waktu konten puasa bahkan dia sempet makan mcd sama hotpot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama temen temen tapi dia ga makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja gitu bareng sama kita. Itu pertama kali aku sadar ada yang ga beres sama dia, karena sebelumnya aku kira dia orang yang pure dan tulus gitu loh,” sambung sang netizen.

Chris Okano suami Sunny Dahye juga dianggap membawa pengaruh buruk bagi sang YouTuber. Walau Sunny Dahye masih bungkam, komentar Instagram miliknya dipenuhi cacian dan makian dari netizen.

“Temen-temen makanya jangan terlalu percaya sama orang apalagi konten kreator yang pakai kedok indonesia.. dia hanya ingin uang.. aku dari dulu punya feeling ga bagus ke dia apalagi pas dia buat brand makeup berkedok ‘brand lokal’. No,” tulis netizen.

“Nyari uang dari Indonesia, tapi menghina Indonesia? Are you serious?” sahut yang lain.