Permalink to 5 Potret Dulu & Kini Spot Syuting Petualangan Sherina, Rumahnya Roboh

5 Potret Dulu & Kini Spot Syuting Petualangan Sherina, Rumahnya Roboh

336 views

Buat generasi 90-an tentu masih ingat kan dengan film Petualangan Sherina? Film dengan gaya drama musikal ini memang jadi salah satu tontonan anak-anak yang menyiratkan banyak pelajaran berharga. Sejak ditayangkan, film ini berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi mulai dari Asia Pacific Film Festival hingga Bandung Film Festival pada 2000-2001. Film Petualangan Sherina rencananya juga akan dilanjutkan dengan season kedua yang dijadwalkan tayang pada 2021 ini.

Namun jika mengingat film lawas tersebut, pasti ada beberapa tempat ikonik yang selalu muncul di benak. Mulai dari rumahnya, sekolah, atau tempat Sherina saat bermain. Setelah bertahun-tahun lalu, lokasi ikonik tersebut ternyata mengalami banyak perubahan, lho.

Yuk, intip potret dulu dan kini lokasi syuting Petualangan Sherina, dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (19/9).

1. Beginilah potret lokasi syuting rumah Sherina. Hunian yang tampak mewah pada masa lalu, kini sudah roboh termakan usia. Rumah ini memang dibiarkan terbengkalai hingga hanya tersisa pagar besi berkarat.

2. Di lokasi ini, Sherina dan teman-temannya sering bermain-main dan menaiki mobil bekas yang terparkir di sana. Namun mobil tersebut sudah tidak ada, dan jalan ini sudah dipadati rumah-rumah.

3. Jembatan kecil yang jadi lokasi syuting juga masih ada dan kokoh hingga kini, lho.

4. Selanjutnya ada sekolah Sherina sebelum pindah ke Bandung. Dulunya ini merupakan SDN 01, namun pada tahun 2010 sekolah ini sudah ditutup dan diubah menjadi tempat parkir.

5. Terlihat sisa-sisa cat warna biru dan putih bekas ruang kelas yang masih sama.