Ari Lasso Sakit Kanker Langka Stadium 2, Ini Potretnya Selama Dirawat – Bakal Kemo dan Tak Boleh Ketemu Orang

Lewat podcast bersama Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengumumkan dirinya menderita sakit kanker langka. Ia didiagnosa dokter mengalami Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL), sebuah kanker yang terjadi 2 di antara 4000 kasus limfoma.

Jika kanker limfoma pada umumnya menyerang kelenjar limpa yang ada di leher dan bawah ketiak. Kanker yang diderita Ari justru menempel pada organ limpa dan kini sudah di stadium 2.

Kanker tersebut terdeteksi setelah Ari mengalami sakit perut luar biasa. Kemudian ia melakukan CT-Scan dan dilanjutkan operasi. Dari situ diketahui bahwa kankernya sudah lebih besar daripada limpanya dan jenisnya ganas tetapi bisa disembuhkan.

Ari Lasso dirawat di rumah sakit pada awal Agustus lalu karena sakit perut luar biasa. Dari pemeriksaan dokter, ia diduga mengalami tumor di bagian limpa.

Namun setelah operasi berlangsung, diketahui bahwa Ari menderita kanker limpa. Ukurannya sangat besar dan saat ini sudah memasuki stadium 2.

Karena kanker tersebut, organ limpa Ari harus diangkat. Efeknya adalah ia jadi tidak punya mesin pembuat imun dalam dirinya dan tubuhnya jadi mudah demam serta sakit.

Proses operasi pengangkatan limpa Ari berjalan cukup menegangkan. Di tengah proses laparoskopi, Ari ternyata kehilangan banyak darah dan terpaksa menjalani operasi besar. Dokter pun harus lari-lari mencari darah untuk penyanyi berusia 48 tahun ini.

Setelah limpanya diangkat, Ari jadi tak punya mesin pembuat imun. Karena itulah ia dilarang bertemu orang lain. Ari baru keluar rumah kala menjadi tamu di podcast Deddy Corbuzier dan ia memakai masker dobel.

Meski limpanya sudah diangkat, namun Ari masih belum bebas kanker. Ia masih harus menjalani kemoterapi dan rencananya bakal dilakukan selama 3 bulan di Singapura.

Ari menjelaskan bahwa kanker yang ia derita sangat bisa disembuhkan. Karena itu ia minta doa agar bisa segera pulih. Namun untuk sementara, ia tidak bisa bertemu dengan orang selain keluarga.

Ari mengaku takut botak karena efek kemo. Ia pun meminta kepada istrinya agar mencarikan wig terbaik dan berencana memakai rambut gondrong ala awal-awal karirnya di Dewa19. Semoga lekas sembuh, Ari!