Permalink to Dibesarkan Pembantu, Dian Sastrowardoyo: Aku Depresi Ingin Bunuh Diri

Dibesarkan Pembantu, Dian Sastrowardoyo: Aku Depresi Ingin Bunuh Diri

283 views

Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai artis yang nyaris tak pernah tersentuh oleh gosip negatif. Selain miliki paras cantik, wanita yang akrab disapa Dian Sastro itu miliki kehidupan yang bergelimang harta.

Namun siapa sangka, ibu berusia 39 tahun ini ternyata memiliki kehidupan masa kecil yang kurang kasih sayang orangtua. Istri Indraguna Sutowo itu mengaku sering merasakan kesepian.

Dian mengaku lebih banyak menghabiskan waktu dengan asisten rumah tangga sehingga menyebut diri sendiri sebagai anak pembantu. “Aku sering main ke kamar pembantu, aku tuh anak pembantu banget anaknya,” tutur Dian Sastrowardoyo dikutip MNC Portal Indonesia dari kanal Youtube WardahBeauty, Senin (20/9/2021).

“Main di dapur ngerecokin mereka masak,” ujarnya.

Rasa kesepian yang menghantui Dian Sastro kecil dimulai ketika sang ayah, Ariawan Sastrowardoyo, tutup usia akibat mengidap penyakit liver.

Saat itu, Dian masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Ia mengaku takut terkena depresi.

Di sisi lain, Dian Sastro kecil juga harus ditinggal sang ibu, Dewi Parwati Setyorini, untuk melanjutkan studi S2 ke luar negeri.

“Aku takut, aku jadi orang yang depresi dan stres. Mikir ‘Udah ya, udahan aja deh, bunuh diri aja mungkin’. Itu kepikiran beberapa kali,” katanya.

Kendati demikian, ibu dua anak itu pun sadar dan lebih memilih jalan keluar dengan meraih banyak prestasi. “Tapi untung enggak gitu sih, makanya setahun kemudian aku ikut sampul. Nah supaya enggak gila gue bikin prestasi. Itu pelampiasan,” tutur Dian Sastro.