Dilarang Tampil di TV Usai Bebas, Saipul Jamil: Bodo Amat

233 views

Kebebasan Saipul Jamil usai mendekam lima tahun di balik jeruji besi, menuai kontroversi. Mantan narapidana kasus asusila itu diboikot agar tak lagi tampil di televisi. Lantas, apa tanggapan mantan suami Dewi Perssik itu?

Bang Ipul, sapaannya, mengaku sudah mendengar mengenai keberadaan petisi yang memboikotnya untuk tak lagi tampil di televisi. Di petisi itu, tercatut bahwa Saipul Jamil merupakan mantan tersangka pedofilia sehingga dapat berdampak buruk bagi yang menonton.

Alih-alih merasa risih dan khawatir, pedangdut 41 tahun itu malah mengacuhkan boikot atas dirinya. Menurutnya, wajar jika ada tanggapan negatif terhadap kehadirannya saat ini.

“Sebenarnya dulu juga saya ada pro dan kontra gitu kan. Cuman ya kayak gitu saya tuh orangnya masa bodoh, lo ngomongin gue bodo amat,” kata Saipul Jamil di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kepada awak media, baru-baru ini.

Lebih dalam, mantan suami Virginia Anggraeni tersebut enggan menanggapi petisi yang memboikotnya. Ia merasa cukup menikmati saat ini sembari menjalani kebebasannya di luar penjara.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah
“Itu sebenarnya langkah-langkah saya dulu seperti itu. Jadi orang nyibir saya begini ABCDEFG. Saya biarin aja,” bebernya.

Lebih dalam, Saipul Jamil juga menganggap akan selalu ada orang-orang yang mendukung maupun menjatuhkan dirinya. Tinggal bagaimana, ia merespons bijak terhadap ketidaksukaan orang terhadap dirinya.

“Artinya saya tahu memang ada orang yang nggak suka sama saya. Bahkan saya rasa bukan saya aja yang tidak disukai, bahkan artis lain juga sama seperti itu. Ada musuhnya, cuma kalau saya nggak mau terlalu mempersoalkan,” imbuh pelantun Ratu Hatiku.

Namun, Bang Ipul berharap agar para haters bisa melihat sisi baik dari dirinya sehingga tak lagi membenci. Di satu sisi, ia ingin agar para penggemar terus mendukungnya untuk tetap berkarya.

“Biarkan mungkin ada yang nggak suka. Siapa tahu saya berdoa mudah-mudahan yang nggak suka jadi cinta gitu, loh. Yang cinta makin cinta itu tujuan saya seperti itu,” pungkasnya.