Lama tak Terdengar Kabarnya, 9 Seleb ini Ternyata jadi Abdi Negara

810 views

Menjadi seorang selebriti merupakan keinginan banyak orang. Bahkan, berbagai cara dilakukan agar mendapatkan popularitas. Mulai ikut dalam ajang casting, pencarian bakat, hingga viral karena membuat konten di media sosial.

Namun tetap saja, popularitas yang diraih oleh para selebriti tersebut tak bisa bertahan lama tanpa adanya upaya lebih. Bahkan, beberapa selebriti yang dikenal karena bakat akting ataupun ajang pencarian bakat banyak yang memilih mundur dan alih profesi.

Mereka lebih memilih menjadi abdi negara mulai dari PNS, anggota kepolisian dan TNI. Bahkan, para selebriti tersebut memilih untuk banting setir saat sedang di puncak kariernya.

Siapa saja selebriti yang banting setir menjadi abdi negara? Berikut rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/3).

1. Muhammad Gariz Luis Ma’luf.

Mengawali karier sebagai model majalah, Gariz Luis juga dikenal sebagai aktor FTV Tanah Air. Debutnya sebagai model dan aktor pun dimulai dengan menjadi model video klip dari Ussy Sulistiawaty. Bahkan, ia pernah beradu akting dengan Dinda Hauw dalam sebuah judul FTV.

Pria kelahiran 16 September 1994 tersebut pun memilih hengkang dari dunia entertain saat telah mencapai popularitas. Dirinya memutuskan untuk menjadi abdi negara sebagai anggota kepolisian dan bertugas di Polrestabes Bandung. Melalui akun Instagram pribadinya @garizluis37, ia kerap membagikan potret saat bertugas sebagai polisi.

2. Rendy Meidiyanto.

Aktor sinetron Rendy Meidiyanto dikenal luas karena membintangi beberapa judul sinetron, salah satunya Ganteng Ganteng Serigala. Pria yang hobi mengendarai moge ini pun sempat mencuri perhatian publik karena keputusannya untuk berhenti dari dunia hiburan.

Hengkangnya Rendy Meidiyanto dari dunia entertain rupanya menjadi awal baru baginya. Pasalnya, Rendy memutuskan untuk banting setir dan masuk dalam anggota TNI Angkatan Laut.

Kini, Rendy diketahui bertugas di bagian Dinas Penerangan TNI AL dan berpangkat Letnan Satu atau Lettu. Bahkan, dia juga menikahi seorang anggota TNI, Sertu Rindy.

3. Kristania Virginia.

Nama Kristania Virginia mungkin cukup terdengar asing di banyak kalangan masyarakat. Namun, Kristania Virginia sendiri dikenal luas karena berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2006 lalu. Setelah menjalani tugas sebagai Miss Indonesia, Kristania sendiri memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita bernama lengkap Kristania Virginia Besouw ini kerap membagikan potret saat menjalani masa akademi di satuan tentara Amerika Serikat. Wanita kelahiran Manado ini sebelumnya diketahui pernah menempuh pendidikan sebagai perawat bahkan bertugas menjadi perawat di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.

4. Fryda Lucyana.

Masih ingat Fryda Lucyana? Dia adalah pelantun lagu Segala Rasa Cinta serta tembang Rindu yang didaur ulang oleh Agnez Mo. Penyanyi berparas manis ini sempat populer tahun 90-an sebelum namanya menghilang.

Tak banyak yang tahu kalau penyandang gelar master hukum dari Monash University Australia ini sudah jadi PNS. Dia bekerja di Kementrian Sekretariat Negara.

5. Edwin Manansang.

Edwin Rizal Manansang termasuk perintis boyband di Tanah Air. Lewat Trio Libels yang nge-hits tahun 90-an, suara merdunya telah menelurkan lagu-lagu populer seperti Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu.

Selain menjadi penyanyi, kala itu Edwin menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Lalu lanjut mengejar gelar master di Universitas Illinois dan doktor dari Universitas Indonesia.

Saat ini dia sudah jadi PNS dengan pangkat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Jabatannya adalah Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

6. Shirley Malinton.

Masih ingat perempuan cantik berparas bule yang kerap menemani trio Warkop DKI di film-filmnya? Dialah Shirley Malinton, aktris blasteran Inggris yang sempat melejit tahun 80-an.

Shirley mengundurkan diri dari dunia hiburan setelah membintangi belasan film. Dia pilih mengejar cita-cita sejak kecil sebagai diplomat. Dia bergabung dengan Departemen Luar Negeri dan pernah menjabat Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK).

Shirley pernah bertugas di Kedubes RI di Roma, Konsulat Jenderal RI di Toronto, dan kini menjalankan tugasnya di Konsulat Jenderal RI di Chicago sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya.

7. Ellen eks Cherrybelle.

Ellen Nita Vindriana adalah mantan anggota girlband sukses Tanah Air, Cherrybelle. Perempuan bertampang imut itu memutuskan untuk berkarier di bidang pendidikan setelah hengkang dari Cherrybelle tahun 2016.

Ellen menyelesaikan pendidikan di bidang Manajemen Akuntansi Politeknik Negeri Malang, kota asalnya. Sekarang dia mengabdikan diri sebagai dosen di kampus yang menjadi almamaternya itu.

8. Dian AFI.

Mungkin tak banyak yang mengingat Luh Paramita Ardianti. Pasalnya dia adalah satu dari sekian banyak penyanyi muda yang jadi finalis Akademi Fantasi Indosiar. Perempuan yang sempat dikenal dengan nama Dian AFI itu kini bertugas sebagai PNS di bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar, Bali.

9. Abrar Shaden.

Satu lagi mantan artis muda yang pilih banting setir menjadi abdi negara. Dialah Abrar Shaden. Salah satu personel Shaden ini menempuh studi di Monash university Melbourne Australia. Saat ini Abrar bekerja sebagai PNS di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.