Permalink to Potret Awal Karier 6 Duo Vokal Perempuan, The Virgin Curi Perhatian

Potret Awal Karier 6 Duo Vokal Perempuan, The Virgin Curi Perhatian

1510 views

Dunia musik di Indonesia memang memiliki keberagaman, mulai dari jenis, genre, hingga artis-artisnya. Pop, dangdut, jazz jadi genre musik yang diminati di Indonesia. Sementara musisi-musisi di Indonesia juga beragam, mulai dari grup band, boyband, girl band, duo vokal, hingga penyanyi solo.

Salah satu musisi yang menghiasi dunia musik Tanah Air yakni duo vokal. Ada yang terdiri dari duo vokal laki-laki, duo vokal perempuan, maupun duo vokal yang beranggotakan laki-laki dan perempuan. Kebanyakan yang mendominasi musik Indonesia beberapa tahun belakangan, yakni duo vokal perempuan.

The Sister, T2 hingga The Virgin merupakan sebagian duo vokal yang ada di Indonesia. Duo vokal tersebut pun memiliki penampilan dengan ciri khasnya masing-masing saat memulai kariernya di dunia musik. Ada yang tampil feminin dengan outfit-outfit lucunya, dan ada pula yang tampil tomboi dan mencuri perhatian para penggemarnya.

Berikut telah merangkum potret awal karier duo vokal perempuan di Indonesia dari berbagai sumber, Senin (7/6).

1. The Sister.

Memulai karier sebagai pemain sinetron, pada tahun 2008 lalu Shireen Sungkar dan sang kakak membentuk duo vokal yang diberi nama The Sister. Begini penampilan awal karier duo vokal yang terkenal dengan lagunya yang berjudul ‘Kamu-Kamu Lagi’ ini.

2. T2.

Sama-sama menjadi finalis Akademi Fantasi Indonesia (AFI), Tika dan Tiwi pun akhirnya memutuskan untuk membentuk sebuah duo vokal dengan nama T2. Lagu berjudul ‘Ok’ menjadi debut duo vokal tersebut pada tahun 2007 lalu. Setelah 7 tahun menghiasi dunia musik Tanah Air, pada 2014 lalu T2 resmi bubar.

3. Yangseku.

Pada 2011 lalu vokalis grup band Ungu, Pasha membentuk duo vokal Yangseku. Duo vokal tersebut beranggotakan kedua adik perempuannya yang bernama Fenti dan Putri. Duo ini pun terkenal dengan singlenya yang berjudul ‘Pujaan Hati’. Begini potret kompak kedua kakak beradik ini saat awal karier.

4. The Virgin.

Pada tahun 2008 banyak duo vokal yang hadir menghiasi dunia musik Tanah Air, salah satunya yakni The Virgin. Duo vokal ini terdiri dari Mitha dan Dara sebagai personelnya. Nama The Virgin pun melejit setelah single ‘Cinta Terlarang’ rilis. Gaya penampilan Mitha yang tomboi dan Dara yang feminin ini pun mencuri perhatian para penggemarnya.

5. Duo Ratu.

Ratu adalah band duo Indonesia yang dibentuk pada tahun 1999. Grup ini beranggotakan Maia Estianty sebagai pemusik dan Pinkan Mambo sebagai penyanyi, yang posisinya kemudian digantikan oleh Mulan Kwok. Ratu berhasil melejit di blantika musik Indonesia dengan beberapa lagu seperti ‘Teman Tapi Mesra’ dan ‘Buaya Darat’.

6. Duo Jelly.

Pada 2013 lalu muncul duo vokal bernama Jelly. Duo Vokal ini beranggotakan dua artis cantik Hanggini Jeha dan Prilly Latuconsina. Terkenal melalui singlenya yang berjudul ‘Batu’, begini potret penampilan awal karier duo Jelly ini.