Permalink to Resah dengan Konten Viral Joget di Pelaminan, Pria Ini Ingin Konten Kreator Junjung Nilai Kesopanan

Resah dengan Konten Viral Joget di Pelaminan, Pria Ini Ingin Konten Kreator Junjung Nilai Kesopanan

Media sosial TikTok belakangan ini tengah ramai dengan adanya konten viral berupa aksi joget di depan pelaminan sebuah acara pernikahan.

Biasanya aksi joget dilakukan dengan tujuan menghibur, tapi untuk aksi joget di pelaminan ini justru menuai pro dan kontra di antara warganet.

Bahkan mayoritas menentang aksi tersebut karena bisa berpotensi menganggu kelangsungan acara pernikahan.

Salah seorang yang menentang adanya konten joget di pelaminan ini adalah pemilik akun Twitter @banggavann.

Sebelumnya ia sempat mengungkapkan pengalamannya saat melihat langsung seseorang wanita yang mendadak disiram segayung es oleh mempelai wanita saat melakukan aksi jogetnya di depan pelaminan, dalam sebuah akun menfess di Twitter.

“Pernah dulu sebelum pandemi ada yang beginian (joget di pelaminan) di resepsi teman. Enggak tau dia live Bigo apa yak. Temenku (mempelai wanita) dengan santai pergi ke angkringan es buah, mengambil gayung es, dan mengisinya.”

“Lalu balik ke muka panggung, dan dengan angkara murka dia menyiramkan es ke si joget,” tulis pemilik akun Twitter @banggavann, Senin (6/9/2021).

Cuitan akun Twitter @banggavann ini pun menjadi ramai menarik simpati warganet lainnya untuk ikut berkomentar.

Bahkan hingga kini, Kamis (9/9/2021), tweet unggahan akun Twitter @banggavann ini pun telah diretweet sebanyak 398 kali dan disukai oleh 5.435 pengguna Twitter lainnya.

Sangat Tidak Setuju dengan Adanya Aksi Joget di Pelaminan

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernama Marvin Tanoto ini mengaku tidak setuju dengan adanya konten joget di pelaminan ini.

Pasalnya menurut Marvin, acara pernikahan adalah acara sekali seumur hidup bagi pasangan pengantin.

Maka sangatlah tidak sopan jika ada seseorang yang tiba-tiba mengambil alih acara pernikahan tersebut dengan menjadi pusat perhatian.

Padahal dalam acara pernikahan seharusnya yang menjadi pusat perhatian adalah pasangan pengantin.

“Sangat tidak setuju. Apalagi acara nikahan cuma sekali seumur hidup bagi mempelai. Dan tiba-tiba ada yg stealing the show begitu sangatlah tidak sopan,” kata kata Marvin kepada Tribunnews.com, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut Marvin mengungkapkan konten joget di pelaminan ini sebaiknya dihentikan.

Atau jika memang ingin membuat konten tersebut mungkin bisa dikonsultasikan terlebih dulu dengan kedua mempelai.

Karena mungkin saja bisa menjadi pilihan acara hiburan yang bisa lebih memeriahkan acara pernikahan.

“Sebaiknya dihentikan. Apabila benar mmg dia kontennya begitu, bisa terlebih dulu dikomunikasikan dengan mempelai. Ya kan siapa tau malah setuju mempelainya dimasukkan sbg bagian hiburan atau ramah tamah dalam susunan acara.”

“Dibuat seolah-olah dadakan tapi settingan kan bisa. Jadi misal si creator bertujuan mencari momen ‘kaget’ vibes nya tetap akan dapet,” terang Marvin.

Marvin juga menginginkan ke depannya para konten kreator bisa lebih bersikap dewasa dalam membuat konten.

Selain itu juga perlu untuk menjunjung tinggi nilai sopan santun, tenggang rasa, kepedulian dan tidak egois.

“Konten kreator diharapkan lebih mawas diri, bersikap dewasa, dan kembali ke pedoman kehidupan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun, tenggang rasa dan peduli sesama. Tidak boleh egois,” ungkap pria asal Surabaya ini.

Ceritakan Pengalaman Saat Melihat Wanita Disiram Segayung Es Gara-gara Joget di Pelaminan

Diberitakan sebelumnya, pemilik akun Twitter @banggavann yang memiliki nama asli Marvin Tantono ini menceritakan pengalamannya ketika melihat aksi joget seorang wanita di pelaminan ini tiba-tiba dibalas segayung air es.

Marvin mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sebelum adanya pandemi, tepatnya pada tahun 2017 di Kota Malang, Jawa Timur.

Pada saat itu Marvin tengah menghadiri acara pernikahan temannya.

Kemudian setelah prosesi resepsi selesai dan tinggal acara foto-foto, tiba-tiba ada seorang wanita yang datang ke depan panggung pelaminan.

Wanita tersebut tiba-tiba berjoget di depan pengantin dan tamu undangan dengan diiringi music dari speaker mini.

Mempelai wanita pun merasa risih dengan adanya aksi joget di depan pelaminan tersebut.

Hingga akhirnya mempelai wanita turun dari pelaminan menghampiri stall es buah.

Lalu diambilnya segayung air es dan menyiramkannya ke wanita yang tengah berjoget di depan pelaminan dengan ekspresi marah.

“Prosesi resepsi sudah selesai, sisa foto-foto. Saat itu masih giliran foto keluarga inti, nah si mbak joget ini tetiba joget-joget enggak jelas di depan panggung pelaminan, dengan musiknya dari speaker mini.”

“Temenku (mempelai wanita) mungkin merasa risih, akhir dia pamit dari panggung, turun ke arah stall es buah, balik-balik ke arah mbak joget itu dan langsung mengguyurkan air es ke dia dengan wajah marah dan caci maki,” jelas Marvin.