Tak Banyak yang Tahu, Begini Penampakan Rumah Dono Warkop di Kampung

393 views

Almarhum Dono Warkop DKI merupakan aktor dan juga pelawak legendaris Indonesia. Meski sudah tidak ada di dunia ini lagi, namun nama dan karyanya masih begitu dikenang hingga hari ini. Dono bersama dua temannya, yakni Kasino dan Indro berhasil menjadi pelawak yang tak tergantikan.

Sebelum pindah ke Jakarta untuk berkarier, Dono tinggal di Klaten, Jawa Tengah bersama keluarganya. Pemilik nama lengkap Wahyu Sardono ini tinggal di Jalan Garuda, Dukuh Kargan, Desa Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Rumah Dono di kampung halaman ini masih ada, hanya saja sudah tidak ditempati dan mulai reyot. Dilansir brilio.net dari YouTube B Project bertajuk Rumah Dono Warkop, pada Selasa (24/8) terlihat rumah Dono begitu sederhana namun cukup luas.

Kiran-kira seperti apa penampakan rumah almarhum Dono di kampung halaman? Berikut potretnya yang dilansir brilio.net dari YouTube B Project, Selasa (24/8).

1. Beginilah penampakan rumah Dono Warkop di kampung halaman. Masih berdiri dengan kokoh, hanya saja sudah tidak terawat.

2. Menurut informasi dari YouTube B Project, rumah almarhum Dono ini memang sudah lama sekali tidak ditempati. Pasalnya saudara-saudara kandung Dono sudah hijrah ke Jakarta.

3. Pada tembok bagian depan terdapat nama ayahanda Dono, Tjitro Soedijono.

4. Rumah Dono memang sangat dekat dengan beberapa rumah yang lainnya. Hanya dipisahkan oleh gang kecil seperti ini.

5. Untuk era 1970an bentuk rumah Dono ini memang terbilang lumayan mewah dan cukup luas.

6. Dono menempati rumah di Klaten ini bersama orang tuanya sampai tahun 1970-an sebelum akhirnya dia hijrah ke Jakarta untuk kuliah dan berkarier di dunia hiburan.

7. Bangunan khas zaman dulu ini terlihat sudah mulai reyot di beberapa bagian. Tampaknya keluarga Dono belum sempat berkunjung lagi ke kampung halamannya.