Viral, TikToker Bandingkan Nasi Padang Rp10 Ribu dengan yang Harganya Tujuh Kali Lipat

Punya banyak penggemar, nasi padang menjadi makanan yang kerap dicari warga lokal maupun orang asing di Indonesia. Banyaknya penikmat pun membuat keberadaan rumah makan padang menjamur di berbagai daerah.

Mulai dari yang murang hingga yang mewah, terdapat beragam rumah makan padang di tanah air. Seorang pria di video TikTok pun membandingkan nasi padang dari dua rumah makan berbeda, dengan harga yang terpaut jauh.

Dalam unggahan akun TikTok @jangansolimi___ itu, pria tersebut membeli nasi padang dengan harga Rp10 ribu dan Rp70 ribu.

Pertama, pria ini mengulas kemasan kertas yang digunakan untuk membungkus nasi padang. Menurutnya, kedua nasi padang itu menggunakan kertas yang hampir sama dengan tekstur cukup kuat.

Untuk nasi padang dengan harga Rp10 ribu ia mendapatkan porsi nasi yang cukup banyak. Dengan harga itu ia mendapat nasi ayam bakar lengkap dengan sayur singkong dan sambal hijau.

Meski murah, rasa ayam bakar itu sangat nikmat karena bumbu yang meresap sempurna. Ia memberi nilai 10 dari 10 untuk nasi padang Rp10 ribu ini.

Sedangkan untuk nasi padang yang lebih mahal dengan harga Rp70 ribu ia mendapatkan lauk ayam pop. Selain ayam ia juga mendapatkan makanan pendamping lain seperti sayur singkong, sambal merah, 2 kerupuk, dan perkedel.

Nasi padang mahal itu pun rasanya tak mengecewakan. Bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap.

Menurut pria ini, kedua nasi padang itu sama-sama enak. Hal yang membedakan dari nasi padang yang lebih mahal adalah lauk tambahan yang juga lebih banyak.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Eh ini murah banget Rp10 ribu nasi padangnya udah dapat ayam,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar, “Kalau rasanya sama-sama enak, mending beli nasi padang Rp10 ribu 7 bungkus hahaha.”

“Duh, Gue kaget banget lihat harganya, yang satu murah banget, satunya lagi juga mahalnya kebangetan,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Jutaan warganet telah menonton video TikTok yang kini viral tersebut.