Permalink to 10 Peran Antagonis Ikonik di Sinetron Dalam Dua Dekade Terakhir

10 Peran Antagonis Ikonik di Sinetron Dalam Dua Dekade Terakhir

179 views

Sinetron menjadi salah satu hiburan yang paling banyak ditonton dan disukai masyarakat Indonesia. Salah satu alasan sinetron digandrungi, karena jalan cerita yang gampang dicerna. Tak ayal sinetron pun menjadi sebuah hiburan yang banyak penggemarnya.

Dalam dua dekade terakhir, sinetron masih menjadi tontonan pilihan karena sinetron Indonesia memiliki beragam cerita yang penuh dengan lika-liku. Biasanya, cerita dalam sinetron akan semakin hidup dan bikin geregetan dengan adanya peran antagonis.

Bahkan, beberapa aktris pun menjadi sosok yang ikonik berkat perannya dalam judul sinetron tertentu. Nah, berikut rangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/7), inilah potret peran antagonis yang ikonik di sinetron Indonesia dalam dua dekade.

1. Peran Bawang Merah yang diperankan Nia Ramadhani tentu saja banyak diingat masyarakat. Ia yang berparas ayu ini berhasil membuat penonton sebal berkat kepiawaiannya memerankan tokoh antagonis yang selalu jahat pada saudara tirinya, Bawang Putih.

2. Tokoh Jessica di sinetron Bidadari 2 juga tak kalah ikoniknya. Tokoh ini sukses diperankan oleh Gracia Indri. Saking suksesnya sebagai sosok jahat, Gracia Indri lekat dengan peran antagonis.

3. Dalam sinetron Anakku Bukan Anakku, Raya Kohandi yang berperan sebagai Adel ini sering berlaku jahat pada sang tokoh utama, yakni Nabila Syakieb. Raya Kohandi pun kerap mendapatkan peran antagonis karena memiliki wajah dan alis tebal yang terkesan galak.

4. Masih ingat dengan sinetron Upik Abu dan Laura? Mengingat itu pasti tak bisa lepas dari sosok Laura yang diperankan Cinta Laura. Pada saat itu, ia berperan sebagai tokoh antagonis yang menyebalkan, manja, dan berperilaku tidak baik pada pemeran Upik, Alyssa Soebandono.

5. Sosok Moudy Wilhelmina sangat lekat dengan citranya sebagai pemeran antagonis. Ia terlihat begitu menjiwai dan mampu membuat penonton sebal dengan tingkahnya sebagai Rika di sinetron Bidadari 2.

6. Peran antagonis yang ikonik selanjutnya adalah Janet yang diperankan oleh Eva Anindhita di sinetron Kejora dan Bintang. Aktingnya sukses mencuri perhatian pecinta sinetron karena ia begitu mampu mendalami peran sebagai Janet dan mengekspresikan wajahnya yang jahat.

7. Adik dari Gracia Indri, Gisella Cindy ini pun tak jauh dari sang kakak yang kerap memerankan tokoh antagonis yang ikonik. Ketika berakting sebagai Liza di sinetron Candy, ia berubah menjadi gadis yang menyebalkan, judes, dan jahat.

8. Tak hanya menampilkan ekspresi yang terkesan jahat, Vicky Burky juga sangat totalitas dalam memainkan perannya sebagai tokoh antagonis. Dalam sinetron Anakku Bukan Anakku, ia yang berperan sebagai setan didandani dengan wajah mengerikan, memakai baju serba hitam, serta membawa properti berupa ular sanca.

9. Meskipun memiliki wajah yang tak terkesan jutek, Dinda Kanyadewi ternyata berhasil memainkan peran antagonis sebagai seorang perawat di sinetron Anakku Bukan Anakku. Ia pun dapat menunjukkan ekspresi yang sadis dan membuat penonton ikut naik pitam. Peran dia sebagai Mischa sebagai tokoh antagonis di Cinta Fitri juga sukses membuat emosi penonton.

10. Nama Glenca Chysara menjadi dikenal berkat perannya sebagai Elsa di sinetron Ikatan Cinta. Berkat kepiawaiannya berakting, sosok Elsa menjadi peran antagonis ikonik yang bakal dikenang. Glenca mampu membuat penonton emosi dengan berakting sebagai Elsa dengan tingkahnya yang licik dalam menyembunyikan segala kebohongannya.