Permalink to 10 Seleb Ganteng ini Ternyata Berkarier Sejak Kecil, Eksis Terus

10 Seleb Ganteng ini Ternyata Berkarier Sejak Kecil, Eksis Terus

464 views

Saat ini semakin banyak wajah baru menghiasi dunia hiburan Tanah Air, dari mulai bidang akting hingga musik. Mereka saling beradu kreativitas agar kariernya terus cemerlang.

Meski banyak artis pendatang baru, sejumlah artis yang memulai karier sejak kecil rupanya tak mau kalah. Mereka tetap menunjukkan eksistensinya di industri hiburan sampai usianya beranjak dewasa.

Seperti yang terlihat dari sejumlah artis ganteng di Indonesia, mereka mengawali karier sebagai artis cilik. Ada yang memulai menjadi penyanyi cilik dan bintang iklan. Di antaranya adalah Joshua Suherman, Ciccio Manassero dan masih banyak yang lainnya.

Dengan bakat yang mereka miliki, mereka pun melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Tak lagi menjadi penyanyi cilik, mereka sekarang dikenal sebagai aktor.

Namun, rupanya ada juga lho yang tetap mempertahankan kariernya di bidang yang sama dari kecil hingga dewasa. Penasaran siapa saja mantan artis cilik yang sampai sekarang masih eksis?

Berikut 10 seleb ganteng yang dulunya artis cilik dan sampai kini masih eksis di dunia hiburan, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (11/4).

1. Joshua Suherman.

Mengawali karier sebagai penyanyi dan aktor cilik, nama Joshua Suherman seakan tak pernah padam di industri hiburan. Konsistensi dalam berkarya membuatnya semakin dikenal nggak hanya oleh generasi 90-an saja, namun juga para kawula muda sekarang.

Artis multitalenta ini sudah banyak membintangi sejumlah film. Terakhir, ia bermain di film Yowis Ben bersama Bayu Skak.

2. Ciccio Manassero.

Sama seperti Joshua, Ciccio dulunya adalah seorang penyanyi cilik yang pernah hits membawakan lagu berjudul ‘Kebelet Pipis’ yang ia bawakan bersama Papa T Bob. Saat Ciccio sudah tumbuh menjadi pria dewasa dan masih berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air.

Tak lagi jadi penyanyi, kini Ciccio menjadi seorang aktor yang sudah membintangi beberapa film dan sejumlah sinetron di layar kaca seperti Tendangan dari Langit The Series, Ganteng Ganteng Serigala dan Lara Ati sebagai film terbarunya.

3. Umay Shahab.

Umay Shahab mengawali karier sejak usianya empat tahun sebagai bintang iklan. Kemudian pada 2006, Umay menjajal karier di dunia akting dengan bermain di sinetron Wulan.

Tak sampai di situ saja, Umay juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Ia sempat mengeluarkan album berjudul Umay pada 2010. Kini cowok 20 tahun ini, lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan juga film.

4. Derby Romero.

Derby Romero adalah salah satu aktor Indonesia yang telah malang melintang di dunia akting bahkan sejak ia masih kecil. Namanya mulai dikenal masyarakat setelah bermain dalam film Petualangan Sherina pada tahun 2000.

Meskipun sempat vakum setelah Petualangan Sherina, ia pun kembali berakting pada tahun 2003 lewat film Janus: Prajurit Terakhir. Di Tahun 2021, Derby kembali beradu akting dengan Sherina Munaf di film Petualangan Sherina 2.

5. Bio One.

Wajah Bio One kerap malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Mulai dari bintang iklan, sinetron, hingga sederet film menjadi bukti kemampuan akting Bio One.

Ia memulai karier di dunia hiburan menjadi model dan aktor sejak kecil. Namanya mulai dikenal saat ia membintangi iklan produk susu. Di usianya kini yang sudah menginjak 23 tahun, Bio masih eksis di dunia hiburan sebagai seorang aktor.

6. Kevin Julio.

Aktor ganteng 27 tahun ini sudah terjun di dunia hiburan sejak usia 13 tahun. Ia memulai debutnya di bidang akting dengan bermain dalam sinetron ‘Intan’ yang tayang pada 2006 di salah satu televisi swasta.

Setelah bermain di sinetron ‘Intan’, Kevin terlibat di ‘Heart Series’. Dalam serial yang tayang pada 2007 itu, ia berperan sebagai Bobby, sosok ketua geng yang begitu ditakuti oleh banyak siswa di sekolahnya. Kini, Kevin tak hanya aktif sebagai aktor tetapi juga di bidang tarik suara.

7. Endy Arfian.

Endy Arfian memulai kariernya menjadi bintang iklan cilik. Di awal tahun 2000-an, Endy membintangi iklan berbagai produk dari mulai obat batuk dan pilek, hingga mie goreng.

Kini usianya akan menginjak 20 tahun. Endy dikenal sebagai aktor muda yang tampan. Sejumlah film pun berhasil ia bintangi. Seperti film “Malik & Elsa”, Endy beradu akting dengan Salshabilla Adriani sebagai pemeran utama.

8. Esa Sigit.

Pemilik nama lengkap Esa Septian Pramuda ini mengawali karier sebagai bintang iklan pada 2004 silam. Nama Esa mulai melejit setelah ia membintangi beberapa sinetron, salah satunya Heart Series bersama Yuki Kato, Irshadi Bagas dan Kevin Julio pada 2006-2007 silam.

Kini, pria berusia 26 tahun ini masih eksis di dunia hiburan Tanah Air. Ia melebarkan sayapnya ke dunia musik dan menjadi seorang sutradara.

9. Randy Martin.

Randy Martin mengawali karier sebagai artis cilik sejak 2006 silam. Di tahun 2000-an, Randy banyak membintangi iklan produk di TV salah satunya iklan es krim. Tak hanya menjadi bintang iklan, pria kelahiran 1998 ini termasuk artis yang multitalenta, karena selain jago akting, ia juga jago nyanyi, wushu, dan menjadi presenter.

Hingga kini, ia masih menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air. Randy tubuh menjadi seorang aktor tampan yang banyak membintangi sinetron dan film layar lebar.

10. Bondan Prakoso.

Bondan Prakoso dulu dikenal sebagai penyanyi cilik, dengan lagu hitsnya berjudul ‘Si Lumba Lumba’ pada era 90-an. Hingga usianya akan memasuki 39 tahun, Bondan masih aktif di dunia musik Tanah Air sebagai penyanyi, pencipta lagu, hingga produser.