Permalink to 9 Aktris Korea ini Perankan Karakter Laki-laki, Terbaru Park Eun-bin

9 Aktris Korea ini Perankan Karakter Laki-laki, Terbaru Park Eun-bin

82 views

Drama Korea memang memiliki jalan cerita yang bervariasi dan tidak mudah ditebak. Para penggemar setia drama Korea juga tidak pernah bosan karena selalu disuguhkan dengan visualisasi yang keren dan bisa membuat para penikmatnya terhanyut.

Salah satu variasi cerita yang ditawarkan oleh drama Korea yaitu bertema cross-dressing. Drama bertema seperti ini biasanya akan membuat salah satu pemainnya melakukan penyamaran identitas dengan mengubah tampilan dan perilakunya. Penyamaran identitas dari seorang wanita ke laki-laki menjadi konsep yang paling sering dijumpai.

Para aktris Korea ini tampak totalitas dalam memerankan karakter laki-laki. Bahkan ada yang rela memangkas rambutnya menjadi pendek. Terbukti, mereka pun dapat memerankan karakter laki-laki dengan baik.

Kira-kira siapa saja ya aktris Korea yang pernah berperan menjadi laki-laki dalam drama? Simak ulasannya dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (7/10).

1. Park Eun-bin.

Terbaru, ada aktris Park Eun-bin yang siap memainkan peran menyamar sebagai laki-laki di drama The King’s Affection. Drama berlatar kerajaan ini mengisahkan seorang perempuan bernama Lee Hwi (Park Eun-bin) yang menyamar menjadi putra mahkota demi menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang telah meninggal dunia.

Untuk menjaga rahasianya sebagai wanita, Lee Hwi tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepada siapa pun dan menjaga jarak dengan orang-orang, termasuk para dayang istana. Dalam drama tersebut, Park Eun-bin akan beradu akting dengan member boyband SF9, Rowoon. The King’s Affection akan menayangkan episode perdananya pada 11 Oktober mendatang.

2. Yoon Eun-hye.

 

 

Dalam drama berjudul Coffee Prince (2007), Yoon Eun-hye menyamar menjadi laki-laki agar dapat bekerja di sebuah kedai kopi yang hanya mempekerjakan karyawan laki-laki. Namun tak disangka, Choi Han-gyul (Gong Yoo), sang pemilik kedai tersebut merasakan hal-hal aneh saat bersama dengan Go Eun-chan (Yoon Eun-hye). Bahkan Han Gyul mengira bahwa dia merupakan penyuka sesama jenis karena mulai tertarik dan jatuh hati dengan Eun Chan.

Dalam drama itu, kamu bisa menyaksikan akting ciamik Yoon Eun-hye sebagai seorang laki-laki. Ia pun merelakan rambutnya dipangkas agar bisa lebih mendalami karakter yang ia perankan.

3. Moon Geun-young.

Painter of the Wind (2008) merupakan drama based on true story yang menceritakan tentang seorang pelukis wanita berbakat bernama Shin Yoon-bok (Moon Geun-young). Ia harus menyamar menjadi seorang laki-laki untuk masuk ke Dohwaseo, akademi lukisan kerajaan yang terbatas bagi laki-laki dan mencari pembunuh sang ayah 10 tahun silam.

Dalam perjalanan petualangannya itu, ia bertemu dengan Kim Hong-do (Park Shin-yang), seorang laki-laki yang memberinya banyak pelajaran untuk bisa jadi pelukis hebat. Tanpa menyadari identitas asli Shin Yoon-bok, keduanya membangun chemistry apik antar murid dan pengajar.

4. Park Shin-hye.

Memulai karier menjadi aktris cilik, Park Shin-hye telah banyak memerankan berbagai macam karakter. Melalui drama You’re Beautiful (2009), ia dipercaya memerankan karakter laki-laki.

Wanita yang kini berusia 31 tahun itu memangkas rambutnya agar bisa mendalami karakter yang dimainkan. Dalam drama itu, Shin Hye berperan sebagai Go Mi-nyeo yang dipaksa untuk menyamar menjadi laki-laki demi menggantikan posisi sang kakak laki-lakinya menjadi salah satu personel grup A.N.JELL. Ia pun harus hidup bersama dengan tiga member A.N.JELL lain yang diperankan oleh aktor Jang Geun-suk, Jung Yong-hwa, dan Lee Hong-ki.

5. Park Min-young.

Jika biasanya kita melihat Park Min-young berperan menjadi sosok wanita cantik dan anggun, penampilan berbeda akan kamu temui di drama berjudul Sungkyunkwan Scandal (2010). Di drama itu, wanita berusia 35 tahun ini harus berperan menjadi laki-laki dan beradu akting dengan Park Yoo-chun dan Song Joong-ki.

Drama yang mengambil setting di era Joseon ini mengisahkan tentang Kim Yoon-hee (Park Min-young) yang harus bekerja demi keluarga dan menggantikan posisi sang kakak laki-lakinya untuk menjalani ujian nasional. Ia pun berhasil lolos dalam ujian tersebut dengan menggunakan identitas adiknya. Berhasil masuk ke Sungkyunkwan tak lantas membuat jalan Yoon Hee mulus-mulus saja, karena ternyata wanita dilarang untuk memasuki sekolah tersebut.

6. Kim Seul-gi.

Kim Seul-gi pernah bermain dalam sebuah mini seri Splash Splash Love yang tayang pada 2015. Drama yang hanya memiliki dua episode ini menceritakan tentang Jang Dan-bi (Kim Seul-gi) yang saat itu sedang mengikuti ujian masuk universitas justru mengalami insiden aneh. Ia menginjak genangan air dan terbawa dalam perjalanan waktu ke masa kerajaan Joseon yang saat itu sedang mengalami kekeringan parah.

Akibat kesalahpahaman dari bahasa modern dan penampilan Dan Bi, raja Lee Do (Doojoon HIGHLIGHT) mengira ia adalah seorang laki-laki. Raja Lee Do kemudian mempekerjakannya sebagai kasim istana kerajaan.

7. Sulli.

Mendiang Sulli pernah mendapatkan peran karakter laki-laki dalam drama berjudul To The Beautiful You (2012). Drama yang dibintangi oleh Minho SHINee, Lee Hyun-woo dan Kim Ji-won ini merupakan versi remake dari drama dan anime popular Jepang berjudul Hana Kimi.

To The Beautiful You menceritakan tentang Goo Jae-hee (Sulli) yang begitu mengagumi Kang Tae-joon (Minho SHINee) yang merupakan peraih medali emas dalam lompat tinggi. Namun, ia mengalami suatu insiden hingga memutuskan untuk hengkang dari tim nasional. Untuk menyemangati sang idola, Goo Jae-hee nekat menyamar menjadi laki-laki. Ia bahkan sampai memangkas rambutnya dan memasuki sekolah asrama khusus laki-laki tempat Kang Tae-joon berada.

8. Kim Yoo-jung.

Dalam drama Love in the Moonlight (2016), Kim Yoo-jung dikisahkan sebagai Hong Ra-on, wanita yang menyamar menjadi laki-laki dan bekerja sebagai konsultan percintaan di istana kerajaan.

Untuk dapat melunasi utangnya, para lintah darat menjual dan mengirim Hong Ra-on untuk bisa masuk ke istana sebagai kasim kerajaan. Secara tak terduga, Hong Ra-on lulus dalam berbagai tes pemilihan kasim istana. Nasib mempertemukan dirinya dengan putra mahkota, Lee Young yang diperankan oleh Park Bo-gum.

9. Lee Yeon-hee.

Dalam drama Splendid Politics (2015), Lee Yeon-hee dikisahkan sebagai putri Jeong Myeong yang dibawa lari keluar istana karena akan menjadi target untuk dilenyapkan. Ia yang menyaksikan seluruh pengawalnya meninggal secara tragis memiliki niat untuk mencari tahu penyebabnya dan melakukan aksi balas dendam. Jeong Myeong kemudian menyembunyikan identitas aslinya sebagai putri kerajaan dan menyamar sebagai laki-laki serta berniat untuk mengambil kembali posisinya.