Permalink to Baim Wong Tak Menyesal Marahi Kakek yang Teriak Minta Duit

Baim Wong Tak Menyesal Marahi Kakek yang Teriak Minta Duit

206 views

Baim Wong memberikan klarifikasi setelah menuai pro dan kontra karena tegurannya kepada seorang kakek yang diunggah di YouTube channel-nya. Bahkan kejadian ini sampai membuat nama suami Paula Verhoeven itu menduduki trending topic Twitter pada Senin, 11 Oktober 2021.

Melalui Instagram, Baim Wong menjelaskan awal mula kejadian sampai akhirnya membuat dia tidak mampu lagi menahan kesabaran pada kakek yang meminta uang padanya tersebut. Meski begitu, Baim Wong tidak menyesali perbuatan itu. Dia memaklumi jika ada orang yang tidak suka dengan sikapnya. Seperti apa pernyataan Baim Wong tersebut? Scroll artikel ini sampai habis ya!

Baim Wong Jelaskan Kronologi

Melalui video yang berdurasi 7 menit 18 detik yang diunggah di Instagramnya pada Senin, 11 Oktober 2021, Baim Wong awalnya menjelaskan kronologi kejadian yang sebenarnya. Rupanya, hal ini bermula saat Baim mengajak putranya, Kiano berjalan-jalan mengendarai motor. Saat itu, Baim Wong didekati oleh seorang pengendara motor yang tiba-tiba meminta uang kepadanya.

“Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet, itu bahaya banget sih, saya bawa anak lagi. Dia tiba-tiba minta uang ke saya,” ungkap Baim Wong yang dikutip Zigi.id dari IGTV di akun Instagram @baimwong.

“Kalau misalnya bosque ada di posisi saya saat itu mungkin persepsinya beda banget sih ngeliat kejadian ini dan mungkin sangat berbeda, dari cara dia ngomong, dari cara dia minta itu enggak banget sih. Ketika kita enggak ada di posisi orang tersebut, susah untuk melihat kejadian yang sebenarnya,” sambungnya.

Sahabat Raffi Ahmad ini menegaskan kalau dirinya tidak marah saat itu. Dia hanya mengingatkan sang kakek untuk tidak meminta uang dengan cara tersebut. Tapi ternyata, kakek tersebut masih terus mengikutinya bahkan sambil berteriak meminta uang.

“Saya waktu itu juga tidak marah kok, tapi saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya. Saya bilang jangan dan enggak baik, saya enggak marah. Saya lanjut lagi dan ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak dari belakang ‘Baim minta uang Im’, dia masih mengikuti saya. Huh saya paling kesel sama orang seperti itu,” ujar Baim Wong.

Baim Wong Tegaskan Berbagi Atas Kemauannya

Lebih lanjut, ayah dua orang anak itu mengatakan kalau dirinya tidak suka kebaikannya dijadikan kelemahan sehingga orang lain bisa seenaknya meminta uang padannya. Baim Wong menegaskan kalau dia ingin berbagi sesuai dengan hati dan kemauannya sendiri.

“Saya juga enggak suka kalau itu dijadiin kelemahan saya ketika orang melihat saya langsung meminta uang. Karena saya ngelakuin semuanya, berbagi apapun itu saya juga enggak mau dibilang kebaikan atau menolong, karena saya cuma seneng melakukannya, udah itu aja,” lanjutnya.

Baim mengaku awalnya dia tidak mau memberikan klarifikasi terkait masalah ini. Namun dia tidak mau banyak orang ikut memikirkan persoalan tersebut di tengah kebahagiannya usai dikaruniai anak kedua. Terlebih sang istri yang mudah kepikiran jika melihat komentar tidak menyenangkan.

“Saya juga enggak ngerasa gimana banget, saya klarifikasi gini juga sebenernya enggak mau cuman karena ini bertepatan dengan kebahagiaan keluarga saya, saya enggak mau jadi pikiran banyak orang, akhirnya saya buat seperti ini,” sambung Baim.

Di akhir videonya, Baim Wong kembali menekankan kalau sikapnya itu sesuai dengan pemikirannya. Dia tidak mempermasalahkan orang yang tidak bisa menerima sikapnya tersebut. “Oke kembali itu adalah persepsi saya bosque, mau atau enggaknya nerima, saya bilang enggak papa ya. Yang penting saya udah ngomong seperti ini, terserah deh saya bilang enggak papa banget,” imbuhnya.

Baim Wong pun mengaku tidak menyesali perbuatannya. Meski begitu, Baim meminta maaf pada sejumlah pihak jika ada yang merasa tidak suka dengan persepsinya tersebut. Baim Wong mengatakan kalau dia hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

“Tapi kembali saya tidak menyesali apa yang saya lakuin, tapi kalau ada pihak yang tidak suka, saya minta maaf ya. Tapi itu diri saya, saya ingin menjadi diri saya. Kalau mau enggak suka yaudah, pasti ada orang yang enggak suka dan suka, sesimple itu,” tandas Baim Wong.

Terlepas dari persoalan dengan kakek itu, Baim Wong memang tengah berbahagia setelah sang istri, Paula Verhoeven melahirkan anak kedua mereka yang diberi nama Kenzo Eldrago Wong yang lahir pada 9 Oktober 2021.