Permalink to Kabar Terbaru Ony Syahrial Aktor ‘Tuyul dan Mbak Yul’ Mantap Hijrah

Kabar Terbaru Ony Syahrial Aktor ‘Tuyul dan Mbak Yul’ Mantap Hijrah

214 views

Ony Syahrial terkenal berkat perannya sebagai Ucil, tuyul baik dan jahil di sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Selain itu, Ony juga terkenal menjadi dubber Crayon Shinchan versi Indonesia. Namun kini, Ony Syahrial jarang terdengar kabarnya.

Usut punya usut, Ony Syahrial ternyata memutuskan untuk hijrah. Bukan dadakan, Ony Syahrial rupanya memiliki persiapan dan niat untuk memperdalam agama Islam. Lantas, bagaimana kabar Ony Syahrial kini? Scroll yuk!

Hijrah Perdalam Islam Bukan Dadakan

Ony Syahrial memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996 dengan membintangi sinetronJin dan Jun. Ia lalu kebanjiran tawaran pekerjaan sehingga membintangi sinteron Tuyul dan Mbak Yul. Dari situlah, Ony melebarkan sayapnya di dunia hiburan.

Bukan hanya sinetron, Ony Syahrial sering menjadi pengisi suara kartun versi Indonesia. Sebut saja kartun Crayon Shinchan, Little Krishna, Cyborg Kuro-Chan, Cardcaptor Sakura, hinggaIkkyu-san pernah meminta Ony sebagai pengisi suaranya. Namun, Ony telah lama tidak terdengar kabarnya. Terakhir, ia membintangi sinetron berjudul Pangeran 2 pada tahun 2016. Sejak itulah, Ony Syahrial seolah tenggelam dari dunia hiburan.

Setelah tidak terdengar kabarnya, Ony Syahrial ternyata memutuskan untuk memperdalam agama Islam. Ia mengaku memutuskan untuk hijrah tidak secara dadakan. Pria berusia 47 tahun itu mengaku tidak menemukan kenyamanan selama menjalani kehidupan.

“Sebenarnya ana (saya) gak dadakan langsung hijrah, enggak. Ana selama ini ada masa pencarian. Ana dari dulu emang kayanya merasa kalau misalkan suatu hal itu tidak menemukan kenyamanan.“Ana ikut-ikut ngaji. Kalau sebelum-sebelumnya memang di dunia entertainment, masih jahil, apa yang dilakuin segala macam. Tapi nyari titik ketenangan itu masih belum dapat,” tutur Ony Syahrial melalui YouTube Dewa Putu Adhi Official, yang diunggah pada 8 Agustus 2018 lalu.

Belum Mau Disebut Hijrah Sepenuhnya

Awal mula Ony Syahrial bisa hijrah karena diajak salah satu temannya untuk itikaf di bulan Ramadhan. Namun, Ony belum menghayati itikaf dan masih melakukan ibadah tersebut seadanya.

“Awalnya itu anak diajak itikaf pas lagi bulan Ramadhan. Awalnya, itikah ngapain sih? Apa yang dilakuin? Ini masih itikaf safari. Dateng malem jam 10, ntar subuh pulang. Tiap tahun Alhamdulillah, 4 tahun lebih cuma masih sembarang,” kata Ony Syahrial sambil tertawa kecil.

Perlahan-lahan, Ony Syahrial lebih mendalami agama. Ia mengaku menikmati ibadah dan keluarganya sangat mendukung. Niat Ony untuk hijrah makin mantap dengan mencari-cari beragam kajian dan bertemu seorang ustaz saat berkuliah di Mafatif Al-Ilm di Masjid AMWA Depok.

Namun, Ony Syahrial tidak mau disebut telah hijrah sepenuhnya. Ia mengaku masih dalam tahap belajar dan sesekali menerima tawaran pekerjaan dari dunia hiburan jika tawaran tersebut tidak melanggar syariat Islam.

“Sebelum seperti ini pun, banyak orang yang pengin jadi artis. Kadang merasa, emang gak ada bidang yang lain? Rezeki yang lain? Jadi artis itu berat. Ana dalam proses ini juga hijrah, belum sepenuhnya hijrah karena masih dalam proses karena masih di entertain dan memilah-milah mana yang tidak melanggar syariat Islam,” ungkap Oni Syahrial.