Permalink to Kembalikan Cek Rp35 Miliar, Petugas Cleaning Service Bandara Soetta Diganjar Kenaikan Pangkat: Alhamdulillah, Saya Bangga

Kembalikan Cek Rp35 Miliar, Petugas Cleaning Service Bandara Soetta Diganjar Kenaikan Pangkat: Alhamdulillah, Saya Bangga

Kejujuran petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah yang mengembalikan dompet berisi cek Rp35,9 miliar berbuah manis. Dia mendapat promosi atas perbuatan baiknya. Cek dengan nilai fantastis itu ditemukan di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021).

General Manager BSH wilayah 1 Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, mengapresiasi bentuk kejujuran petugasnya yang bekerja di lapangan untuk segera melaporkan penemuan dompet milik penumpang yang tertinggal.

Terkait hal itu selaku pimpinan dia memberikan reward berupa kenaikan jabatan satu tingkat menjadi supervisor atas kejujuran Halimah dalam bertugas.

“Pertama kali saya dapat kabar ini saya excited dan terharu. Kepada yang bersangkutan kami kasih reward, kenaikan luar biasa untuk Halimah, satu level di atasnya, kita promote menjadi supervisor. Ini harus menginspirasi teman-teman lain,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Halimah, ibu dua anak yang sudah bekerja selama sepuluh tahun ini tak menyangka menemukan dompet berisikan 5 buku tabungan dan cek berisikan nominal Rp35,9 miliar yang diduga milik penumpang pesawat. Meski nominal cek fantastis dan sudah ditandatangi berikut stempel basah, tak terpintas sedikit pun dipikiran Halimah untuk mengambil keuntungan pribadi.

Usai menemukan dompet tersebut dia langsung melaporkan ke petugas Aviation Security yang berjaga di terminal 2.

“Cek sudah terparaf dan stempel, nominalnya Rp35,9 miliar, saya kaget karena nominalnya begitu besar, sampai saya lihat lagi nominalnya, terkejut temukan cek segitu besar nominalnya. Endak (sempat terpikir mengambil) pak, kita tanamkan rasa kejujuran, sekecil apapun barang yang kami temukan harus dilaporkan. Sebelumnya sudah sering temukan barang tapi ini yang viral,” ujar Halimah.

Kini kejujuran Halimah berbuah manis. Dia mendapatkan ganjaran promosi menjadi supervisor. “Dari perusahaan Alhamdulillah reward-nya naik satu level, saya merasa bangga, saya bisa ngasih contoh ke karyawan lain, sekecil apapun kita temukan barang harus dilaporkan,” ucapnya.

Sementara itu, pengelola Bandara Soekarno-Hatta mengimbau pemilik dompet berisikan cek Rp35,9 miliar segera menghubungi, untuk pengembalian.