Permalink to Kisah Haru Wanita Dinikahi Duda Lalu ditinggal Mati, Urus 8 Anak Tiri

Kisah Haru Wanita Dinikahi Duda Lalu ditinggal Mati, Urus 8 Anak Tiri

247 views

Tinggal seorang terkasih memang sangat berat. Seperti yang dialami seorang perempuan yang dinikahi seorang polisi. Kisah pilunya yang dituangkan dalam video singkat di TikTok @shuantravel ini pun mengundang haru pengguna media sosial lainnya.

Dalam unggahan itu, wanita tersebut menceritakan bahwa dirinya dinikahi seorang duda yang ditinggal meninggal istrinya pada 2019. Diketahui, suaminya itu begitu mencintai istri pertamanya.

Sebelum dan sesudah menikah lagi, sang suami dikatakan sering ziarah ke makam istri sebelumnya. “18 Juni 2019 kamu kehilangan istri tercintamu, pada saat beliau melahirkan baby baby,” tulis wanita tersebut.

“Kamu cerita banyak hal di mana kalian selalu bersama di mana kalian tak terpisahkan,” sambungnya. “Dan sejak kita bersama, hampir setiap hari kamu ke makam bunda.”

Sejak pertama kali bertemu dengan dirinya, sang suami kerap menceritakan almarhumah istrinya itu. Setelah menikah dan bahagia telah menemukan sosok pendamping yang bisa mengurus anak-anaknya, sang suami pun meninggal dunia pada 2020.

“Kamu selalu bilang, aku mencari ibu untuk anak-anakku dan aku yakin kamu bisa jadi ibu terbaik dan wanita hebat untuk anak-anak ma,” kenang wanita tersebut.

Jelas ini menjadi pukulan hebat bagi wanita tersebut. Tidak hanya dirinya ke depan, anak tirinya pun tentu sangat sedih atas kepergian ayahnya yang berselang hanya beberapa tahun saja dari kepergian ibunya.

“Ya Allah seperti disambar petir, 12 November 2020 kamu pergi selamanya ninggalin aku pa. Sekarang aku merindukanmu sesakit ini yang hanya mampu kusampaikan lewat doa dan memeluk juga mencium nisanmu,” ungkapnya.

Namun mau bagaimanapun keadaannya, sang wanita ikhlas dan berjanji untuk mengurus anak-anak tirinya. Dia mengatakan akan menceritakan suatu hari pada anak bungsunya, bahwa dirinya bukan ibu kandungnya, namun dia sangat mencintai anak-anak itu.

“Ya Allah seperti disambar petir, 12 November 2020 kamu pergi selamanya ninggalin aku pa. Sekarang aku merindukanmu sesakit ini yang hanya mampu kusampaikan lewat doa dan memeluk juga mencium nisanmu,” ungkapnya.

“Bantu aku dari surga, doa kalian berdua menguatkan aku untuk aku dan ke 8 tanggung jawabku karena ini sudah jadi takdir Allah yang harus kujalani,” pungkas wanita tersebut.

Beberapa video yang diunggahnya ke TikTok memperlihatkan betapa wanita ini tidak sanggup kehilangan suami yang sangat dicintainya. Namun, sangat beruntung ke depan anak-anak itu mendapat seorang ibu sambung yang baik dan mau merawat mereka layaknya anak kandung sendiri.

Unggahan itu pun langsung mendapatkan respon beragam dari warganet. Mereka bangga pada wanita ini dan juga haru dengan kisah pilunya.

“Ya Allah cuma sebentar ya sama bapaknya anak-anaknya. Mbaknya pasti kuat, semangat selalu ya mbak,” kata @bubuucing.

“Kamu hebat yang dipilih Allah mbak, InshAllah Allah kan melancarkan rezekimu, karena telah mengurus anak yatim piatu,” timpal @bundaabangadek.

“Saya nangis mbak, entah apakah ini naluri seorang ibu. Mudah2an anak-anak betah tinggal bersama mamanya. Sayangi mereka semua,” ujar @akuajjah.