Permalink to Momen Pilu Anggota Brimob Bertugas di Papua Nikahkan Anak Via Virtual

Momen Pilu Anggota Brimob Bertugas di Papua Nikahkan Anak Via Virtual

161 views

Momen menikahkan anak menjadi sesuatu yang istimewa tapi juga berat bagi orang tua. Melepaskan anak yang telah dirawat sejak lahir tentulah tidak mudah. Itu mengapa banyak orang tua terutama ayah, yang meneteskan air mata ketika prosesi akad nikah berlangsung.

Menyedihkan lagi jika ayah yang seharusnya bisa menyaksikan langsung pernikahan anaknya, justru terhalang karena tugas yang diemban terlalu berat untuk ditinggalkan. Inilah yang terjadi kepada anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Selatan.

Dia adalah Bripka Kadmari, seorang ayah yang juga anggota Brimob yang saat ini tengah melaksanakan tugas di Mimika, Papua. Momen Kadmari menangis ketika menikahkan putrinya dari tanah Papua itu membuat trenyuh publik. Demi menjalankan tugas negara, Kadmari sampai rela tidak menyaksikan langsung pernikahan sang putri.

Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @humas_korps_brimob pada Senin (18/10) kemarin. Postingan berupa video itu memperlihatkan suasana akad di rumah Bripka Kadmari yang digelar tanpanya.

“Satbrimob Polda Sumsel. Bripka Kadmari anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, yang sedang melaksanakan tugas di Papua tepatnya di Kabupaten Mimika. Beliau menangis terharu tidak dapat hadir langsung melihat putri kesayangan nya menikah di Palembang,” tulis akun Humas Korps Brimob pada keterangan video.

Menurut informasi yang disampaikan dalam video, meski tak bisa hadir Bripka Kadmari tetap menikahkan anaknya dari jauh, yaitu dengan membacakan ijab kabul dari tempat ia bertugas.

“karena ijab kabul anaknya dibacakan orang tuanya dari tanah papua,” kata narator dalam video.

Dalam cuplikan video tersebut, tampak Bripka Kadmari yang terduduk sambil memegang selembar kertas bersiap untuk membacakan ijab untuk putrinya melalui sambungan video call. Kadmari tampak meneguhkan hatinya, agar pernikahan sang putri bisa berjalan dengan baik meski tanpa kehadiran langsung sang ayah di Palembang.

“Bismillahirrahmanirrahim, Den Ajiz Dewi aku nikahkan dengan anakku yang bernama Dea Riska Dwi Ananda dengan maskawin setengah …. dibayar tunai,” katanya.

Momen itu semakin menguras air mata tatkala Kadmari tak bisa menahan air matanya usai membacakan ijab kabul. Dia bergegas menyeka air mata itu dengan bajunya.

Video yang sudah ditayangkan lebih dari 2 ribu kali ini menuai simpati dari warganet. Mereka turut memberi semangat kepada Bripka Kadmari lewat kolom komentar.

“Tetap semangat senior , Brigade brigade brigade,jaya jaya jaya,” kata akun @yogiprasetyo.2013.

“Luar biasaa panjang umurr pak di papua sana sehat selalu,” tulis akun @priyo_istanto86.

“Sehat slu seniorku semoga ananda yg telah dijabqobulkan akan menjadi keluarga Samawah Amin,” komentar @suwondoseatd.