Permalink to Paket Belanja Online Baru Datang Dua Tahun, Begini Kronologinya

Paket Belanja Online Baru Datang Dua Tahun, Begini Kronologinya

152 views

Di era saat teknologi semakin canggih, memudahkan berbagai aktivitas manusia. Salah satunya yakni aktivitas berbelanja. Kini transaksi belanja dapat dilakukan dengan mudah dan praktis secara online.

Berbelanja secara online ini nantinya barang yang dibeli oleh konsumen akan dikirimkan menggunakan jasa paket. Dan petugas kurir lah yang akan mengantarkan pesanan hingga sampai ke tangan konsumen.

Paket barang ini biasanya akan sampai ke konsumen beberapa hari saja. Namun berbeda dengan salah satu kisah wanita belakangan ini viral di media sosial. Pengalaman wanita ini menunjukkan bahwa tidak selamanya paket akan sampai tepat waktu, nggak cuma telat seminggu tapi sampai dua tahun.

Akun TikTok @yyyxxxsyg membagikan pengalamannya mendapat kiriman paket yang ia pesan dua tahun lalu. Perempuan tersebut kaget mendapat paket yang sudah usang, ia teringat dengan pesanannya dua tahun lalu.

“Paket dua tahun lalu, sekarang dikirim,” ucap pemilik video dikutip brilio.net pada Rabu (13/10).

Ia merasa kejadian ini sangat lucu, namun demikian ia tidak menyalahkan sang kurir. Lantaran kurir tersebut sudah meminta maaf atas kelalaiannya.

Wanita ini menceritakan ia memesan barang di salah satu marketplace dengan estimasi barang datang dalam 3 hari. Namun setelah 4 hari paketnya tidak kunjung datang.

“Waktu itu, aku copot kartu aku, karna mau ganti kartu gitu, aku bener-bener lupa kalo aku pesen paket. Kurir mungkin telpon dan nomerku gak aktif,” katanya dalam video lain.

Ia mengaku salut dengan kurir karena sudah mengirimkan paket tersebut meskipun terlambat dua tahun. Menurutnya, paket itu ditemukan ketika sang kurir sedang bongkar lemari baru-baru ini.

“Kurirnya juga sudah minta maaf kog, dia kelupaan nyimpen paketnya. Sampek dua tahun baru ngeh katanya pas dia baru bongkar lemarinya kemarin. Salut sih sama kurirnya,” lanjutnya.

Ternyata isi paket tersebut adalah korset pesenan kakaknnya yang habis melahirkan anak kedua pada tahun 2019 lalu. “Isinya korset ya, titipan tth gue pas lahiran anak ke 2 tahun 2019, ga bisa unboxing karna paketnya udh diunboxing duluan sama emak gue,” tulis pemilik akun.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @yyyxxxsyg pada Minggu (10/10) ini lantas menarik perhatian dari warganet. Hingga artikel ini ditulis video ini telah disukai oleh sebanyak 58 ribu pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar pun ramai dengan berbagai reaksi warganet.

“Ya allah dua tahun keburu jadi kenangan,” kata @Taki.

“Aku juga pernah pesen sendal datengnya 1 tahun lebih,” kata @MuhamadAkbar.

“Ga kebayang beli baju bayi pas lahiran nyampe2 anaknya udah umur 2 tahun,” kata @D.Y.