Permalink to Penjual Online ‘Ngegas’ ini Bikin Warganet Gemas, Pembeli: Bisa Kali Pakai Maaf

Penjual Online ‘Ngegas’ ini Bikin Warganet Gemas, Pembeli: Bisa Kali Pakai Maaf

Kejadian miskomunikasi memang kerap terjadi dalam percakapan teks, bukan hanya dalam hubungan pacaran saja, seperti unggahan tangkapan layar oleh @txtdarionlshop misalnya. Dalam unggahan tersebut menunjukkan sebuah percakapan antar konsumen dan penjual online.

Sang konsumen mengatakan bahwa ia ingin membeli sebuah barang secara offline dengan langsung datang ke toko. Namun, sebuah jawaban yang tak terduga muncul dari pemiliki toko. Ia menjawab pertanyaan kkonsumen dengan sebuah kalimat yang kurang menyenangkan seperti pada tangkapan layar berikut.

Dengan sabar konsumen menasihati pemilik toko untuk menggunakan kalimat yang lebih baik, sebagaimana mestinya melayani seorang pelanggan. Seolah menyadari kesalahannya, pemilik toko tersebut mengulangi kalimat pembeli, “maaf untuk kondisi seperti ini kami hanya melayani penjualan online,” tulisnya sama persis seperti yang disarankan oleh pembeli.

Tangkapan layar tersebut mendapatkan respons postif dari warganet Twitter yang setuju dengan cara berkomunikasi yang baik untuk menghindari miskomunikasi.

“Andaikan kalau pacaran kek gini wkwkw gak ada tuh miskom atau ego egoan wkwk” balas akun @tiasetyara

Berhasil memberikan pelajaran tentang cara berkomunikasi yang baik secara teks. Kini postingan tersebut viral dan mendapatkan penyuka sebanyak 12 ribu di Twitter.