Permalink to Ramai Video Baim Wong Marahi Kakek-Kakek, Rupanya Penjual Buku

Ramai Video Baim Wong Marahi Kakek-Kakek, Rupanya Penjual Buku

109 views

Sebuah video viral memperlihatkan Baim Wong yang tampak memarahi seorang kakek-kakek di dekat rumahnya. Menurut video yang beredar, suami Paula Verhoeven itu tampak kesal lantaran risih karena dibuntuti hingga ke depan rumah. Bukan tanpa alasan, sang kakek diketahui hendak meminta uang pada Baim.

Baim Wong adalah selebriti yang dikenal kerap membantu orang-orang di sekitarnya. Terutama mereka yang bekerja keras selama seharian. Namun kali ini Baim menolak karena Baim tak ingin ada orang yang mengemis padanya.

“Apa? Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi. Ngapain? Jangan, nggak ada ngemis-ngemis gitu,” tegas Baim.

Namun adanya kejadian ini membuat warganet sedikit kecewa. Sebagian orang merasa sikap Baim Wong keterlaluan terhadap orang tua. Baim sendiri sudah melakukan klarifikasi di Instagram pribadinya. Dia mengaku sudah mengingatkan sang kakek dengan baik-baik, namun pada akhirnya dia kesal karena kakek tersebut masih mengikutinya hingga ke rumah.

Di pihak lain, sang kakek yang berusia 70 tahun dihubungi oleh salah satu pihak. Lewat video call tersebut, dia mengutarakan tanggapannya terkait videonya yang viral dengan Baim Wong.

“Dalam video yang viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya bukan mengemis,” begitu bunyi keterangan postingan Instagram @gerakmenebarkebaikan.

Diakui sang kakek bernama Suhud bahwa dirinya adalah penjual buku Juz Amma dan lain-lain. Penghasilannya dalam sehari berkisar Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Saat itu dia menawarkan buku-buku jualannya kepada Baim.

“dagang buku, mungkin senin sampai hari jumat. Jumat ke masjid-masjid, gitu,” katanya dikutip brilio.net dari Instagram @gerakmenebarkebaikan, Selasa (12/10).

“berarti bapak pas waktu itu nawarin ke Baim itu buku gitu, Pak?” tanya penelepon.

“nawarin ke Baim buku, Pak,” jawab sang kakek.

Kesempatan tersebut pun dipakai oleh komunitas ini untuk membuka donasi bagi Kakek Suhud yang kini tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta.

“Kami disini tidak ingin membahas persoalan pro kontra yg terdapat dalam video tersebut dan kami mengajak sahabat baik semua untuk fokus membantu kakek Suhud. ” tulis akun @gerakmenebarkebaikan.