Permalink to Ridho DA Beri Mahar Mewah Untuk Istri, Ini Maknanya

Ridho DA Beri Mahar Mewah Untuk Istri, Ini Maknanya

258 views

Akhirnya Ridho DA resmi menikahi kekasihnya Syifa Aisyah pada hari Minggu (17/10) di Garut, Jawa Barat.

Pernikahan yang ditayangkan secara langsung oleh MOP Channel itu, berjalan lancar. Sang kakak Rizky menjadi saksi pada pernikahan tersebut.

Karena grogi, Ridho sempat mengucapkan ijab kabu sebanyak 3 kali. Bersyukurnya, hal tersebut dianggap sah oleh penghulu.

“Saya terima nikah dan kawinnya Syifa Aisyah Fauziah, putri kandung bapak dengan mas kawin berupa perhiasan perhiasan emas 57,05 gram, uang USD 188, ditambah alat solat dibayar tunai,” ucap Ridho.

Mahar yang diberikan Ridho untuk sang istri adalah berjumlah 3 buah seperti emas 57,05 gram, uang USD 188 atau setara dengan RP2,6 juta dan seperangkat alat solat.

Saat ditemui setelah menikah, Ridho menjelaskan bahwa mahar yang diberikan memiliki makna tersendiri, terutama untuk uang dollar.

Ia menjelaskan bahwa angka tersebut merepresentasikan sang istri yang adalah anak pertama, kemudian angka 8 berarti harapan untuk bahagia yang tidak berakhir.

“Kalau dollar itu maksudnya angka 1 dia (istri) adalah anak pertama. Terus kalau 8 itu kata orang China adalah kebahagiaan tidak ada akhir, jadi ya berharap begitu,” ujar Ridho di Garut.

Selain itu, Ridho mengaku sangat bahagia karena pernikahannya dengan sang istri berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

“Senang banget karena sesuai harapan kita, alhamdulillah senang karena berjalan dengan lancar acaranya.” pungkasnya.