Permalink to Sinetron SCTV Plagiat Squid Game, Ernest Prakasa Kasih Emoji Muntah

Sinetron SCTV Plagiat Squid Game, Ernest Prakasa Kasih Emoji Muntah

157 views

Ernest Prakasa memberikan sentilan pedas kepada SCTV. Pemicunya, karena sinetron Jendela SMP yang tayang di stasiun televisi tersebut diduga melakukan plagiat terhadap serial Squid Game di Netflix.

Ernest Prakasa mengunggah ulang postingan dari akun @cenayangfilm. Memperlihatkan cuplikan scene dari sinetron Dari Jendela SMP bertajuk ‘Dolanan Game’. Sutradara film Cek Toko Sebelah ini lantas bertanya kepada stasiun tv tersebut sambil menyisipkan emoji wajah muntah.

“Serius SCTV? ” kicau Ernest Prakasa dikutip dari Twitter, Sabtu (23/10/2021).

Tak hanya di Twitter, Ernest Prakasa juga menyentil SCTV melalui postingan di Instagram. Ia bertanya, adakah malu yang dirasakan usai menayangkan sinetron serupa Squid Game tersebut.

“Halo SCTV, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? Dikiiiit aja,” kata Ernest Prakasa di Instagram, Sabtu (23/10/2021).

Melengkapi postingannya, ia juga mengambil unggahan Cenayang Film. Isinya berisi visual saat pesertanya tereliminasi. Gambaran foto itu lagi-lagi mirip seperti Squid Game.

Selain visual eliminasi tersebut, hal yang dianggap mirip adalah konsep permainan. Dimulai saat pesertanya mengenakan jaket hijau dan ada kode nomor urut.

Bukan hanya dari para pemain, mereka yang bertugas sebagai penjaga pun mengenakan topeng. Ini tentu saja mengingatkan penonton kepada Squid Game yang identik dengan topeng segitiga, lingkaran dan kotak.

Unggahan Ernest Prakasa mendapat respons dari sejumlah artis hingga mereka yang terlibat dalam penggarapan film.

Sebut saja Melly Goeslaw yang kerap membuat soundtrack film tertawa melihat sindiran Ernest Prakasa. Emoji serupa juga hadir dari Surya Saputra.

Sementara penulis Asma Nadia yang novelnya kerap diangkat dalam film terlihat terkejut.

“Astaga,” kata Asma Nadia.

“Omelin mba,” balas Ernest Prakasa.